Berita

PANGLIMA KOHANUDNAS TUTUP KURSUS AIR DEFENCE SYSTEM SIMULATOR (ADSS) X

Dibaca: 15 Oleh 10 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Panglima Kohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang diwakili oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han), menutup secara resmi Kursus Air Defence System Simulator (ADSS) X Tahun Anggaran 2013, yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta siswa yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (9/9).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Lek Sunarto dari Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Pendidikan Kursus Air Defence System Simulator X telah dilaksanakan selama 4 bulan diikuti 14 siswa dengan Kepala Sekolah Letkol Lek Wachid AZ.

Dalam amanatnya Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang dibacakan Komandan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan bahwa Kursus ADSS dilaksanakan dengan tujuan agar para mantan siswa mampu mengoperasikan dan mengerti system kerja dari peralatan Air Defence System Simulator, sehingga alih teknologi dan ilmu pengetahuan dari instruktur kepada para mantan siswa dapat diwujudkan.

Baca juga:  Atlet Paskhas Juarai Forestraordinary Run Magetan 2017

Lebih lanjut dikatakan bahwa, dengan selesai pendidikan ini diharapkan para mantan siswa dapat memahami dan menginplementasikan seluruh ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat, sehingga bila mendapat tugas untuk mengawaki peralatan tersebut tidak mengalami kesulitan, tegasnya.

Setelah upacara penutupan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemberian ijasah kepada para mantan siswa dan pemberian cinderamata dari para mantan siswa kepada Komandan Pusdiklat Hanudnas dan diakhiri dengan refreshment.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel