Berita

PANGLIMA KOHANUDNAS TUTUP KURSUS BINTARA IDENTIFIKASI/FILTER VIII

Dibaca: 3 Oleh 12 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Panglima Kohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang diwakili oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Abdul Sukur, M. Si(Han), menutup secara resmi Kursus Bintara Identifikasi/Filter VIII Tahun Anggaran 2013, yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta siswa yang bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Kamis (11/7).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa dengan predikat terbaik atas nama Sertu Sauri Adi Saputra dari Satrad 221 Ngliyep. Pendidikan Kursus Bintara Identifikasi/Filter telah dilaksanakan selama 2 bulan diikuti 13 siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Edy Purnomo.

Dalam amanatnya Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang dibacakan Komandan Pusdiklat Hanudnas menyampaikan bahwa Kursus Bintara Identifikasi/Filter diselenggarakan dengan tujuan membekali dan meningkatkan ilmu pengetahuan bagi peserta kursus guna mendukung Operasi pertahanan Udara Nasional. Tugas Identifikasi /Filter cukup berat, tidak hanya dituntut kecakapan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status sasaran udara, baik sasaran yang berawak maupun tidak berawak.

Baca juga:  SAMAPTA DI LANUD MERAUKE

Lebih lanjut dikatakan bahwa Operasi Pertahanan udara selalu berpacu dengan waktu, informasi yang cepat, tepat dan akurat tentang adanya ancaman yang menggunakan media udara, diharapkan sasaran yang terdeteksi Radar maupun KRI dan pos pengamatan udara serta unsur-unsur Hanud lainnya, dapat teridentifikasi sedini mungkin, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel