Berita

Panglima Komando Operasi TNI AU I Kuker ke Lanud Suryadarma

Dibaca: 6 Oleh 12 Jul 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Sunaryo beserta rombongan mengadakan Kunjungan Kerja (Kuker) sehari ke Lanud Suryadarma, Senin (11/7).    Dalam kuker tersebut Pangkoopsau I yang menjabat sejak menjabat sejak 7 Juni 2011 selain didampingi pejabat Koopsau I seperti Asisten Logistik Kol. Tek Budi Santoso, Asisten Personil Kol. Pnb Jefry Yandi, Asisten Komuniasi dan Elektronika Kol. Lek Loekman dan pejabat lainnya juga Nyonya Sunaryo sebagai Ketua Daerah I PIA Ardhya Garini bersama para pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I.

Rombongan tiba di Lanud Suryadarma menggunakan jalan darat melalui Pos 1 pukul 07.00 WIB langsung menuju ke Mess D5 disambut Danlanud Suryadarma Kol Pnb Heraldy Dumex Dharma, S.AP., M.Si, (Han) beserta para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. Rombongan di sambut pula oleh murid-murid TK Angkasa yang menampilkan tarian sisingaan.

Selanjutnya paparan Danlanud Suryadarma di ruang rapat dihadiri pejabat Kepala Dinas dan Kepala Seksi di Lanud Suryadarma mengenai kondisi dan permasalahan Lanud Suryadarma dan upaya pemecahannya. Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih atas kuker Pangkoopsau I sebagai suatu sarana bagi Lanud Suryadarma untuk maju, sebab dengan kuker dapat dilihat kekurangan fasilitas maupun sarana prasarana yang perlukan. Sedangkan dalam paparan program kerja bidang operasi, personel dan logistik tahun 2011, umumnya telah dapat berjalan lancar.

Baca juga:  HUT ke 66 Korps Paskhasau: “Sense of Combatan Harus Dipelihara”

Dalam pengarahannya Pangkoopsau I menekankan untuk membuat skala prioritas dalam memecahkan permasalahan di Lanud Suryadarma serta melaksanakan secara bertahap. Sedangkan beberapa imbauan dari pimpinan TNI AU yang disampaikan Pangkoopsau I antara lain keharusan menjaga integritas diri sebagai Prajurit TNI, menegakkan disiplin perorangan, memperhatikan hal-hal yang kecil saat bertugas, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan membudayakan percaya diri dalam bertugas.

Sedangkan penekanan Pangkoopsau I kepada pejabat antara lain menjauhkan diri dari narkoba, memelihara kondisi dan kesehatan tubuh agar kesemaptaannya baik, melanjutkan program kerja untuk mencapai zero accident dan lainnya. Selanjutnya diadakan pemberian cinderamata Danlanud Suryadarma dan sumbangan alat potong rumput Pangkoopsau I kepada Lanud Suryadarma. Rombongan kemudian kuker untuk melihat beberapa obyek yaitu ke Skadron Udara 7, Base Ops dan Hanggar C. Sebelum bertolak ke Jakarta menyempatkan diri untuk Sholat Dhuhur di Masjid Ar Rohman Lanud Suryadarma dan makan siang.

Marsekal Muda TNI Sunaryo, Pangkoopsau I saat ini, merupakan perwira penerbang pesawat helikopter TNI AU. Semasa pangkatnya perwira pertama hingga perwira menengah pernah bertugas di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma, hingga menduduki jabatan Komandan Skadron Udara 7.

Baca juga:  Tupdik Susgumil Bintara A-23 Dan Sustek PABX A-2 Di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel