Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Ketupat Toba 2012”

Dibaca: 3 Oleh 13 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE. menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lebaran di Lapangan Merdeka Medan, Jum’at (10/8) yang juga dihadiri oleh Pangdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Walikota Medan, Wakapolda Sumut, Kapengti Sumut, Danlanud Soewondo, Asintel dan Asops Kosek Hanudnas III, para pejabat TNI/Polri, para prajurit TNI/Polri, Dinas Perhubungan, SAR, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Ormas, dan instansi lainnya.

Pada Apel yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara tersebut, dibacakan sambutan Kapolri yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian agar mengamankan para pemudik selama dalam perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan. Terkait dengan antisipasi kemacetan di sejumlah titik, Kapolda menjelaskan pihaknya telah menyiapkan rekayasa pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup atau dialihkan ke jalur-jalur alternatif yang disiapkan.

Pada pelaksanaan arus mudik dan arus balik Lebaran 2012 Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akan memberikan perhatian khusus pada lalur lintas di perbatasan Sumatera Utara. Akan ada penambahan pasukan dititik-titik tertentu untuk mengamankan arus mudik sekaligus mengawasi penyelundupan senjata api dan narkoba. 2/3 dari seluruh pasukan di jajaran Polda Sumut yang berjumlah 3.288 personel akan dikerahkan untuk mengamankan Lebaran 2012.

Panglima Kosek Hanudnas III mengatakan bahwa jajaran TNI AU yang ada di Medan telah siap membantu dan mendukung penuh jajaran Polda Sumut dalam mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2012 di Provinsi Sumatera Utara. Khusus dalam mengantisipasi melonjaknya arus penumpang pesawat udara di Bandara Polonia Medan, TNI AU telah berkejasama dengan Otoritas Bandara, PT Angkasa Pura II dan berbagai maskapai penerbangan komersial mendirikan pos-pos pelayanan untuk membantu kelancaran masyarakat pengguna angkutan udara. Panglima menekankan kepada para operator penerbangan untuk bersikap lebih humanis dengan memberikan pelayanan yang baik, tidak menaikan harga tiket melebihi ketentuan dan mengambalikan biaya tiket kepada penumpang yang terlambat atau melakukan skedul ulang sehingga pelanggan tidak kecewa dan dapat melanjutkan penerbangan. Selain itu aparat keamanan bandara dibantu TNI AU juga akan meningkatkan pengawasan terhadap kemungkinan adanya calo ticket dan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang tentunya sangat merugikan calon penumpang.

Diharapkan pada Perayaan Idul Fitri tahun 2012M /1433H dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakannya dengan penuh kekhusuan dan khidmat bersama keluarga.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ikuti Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Provinsi Sumut

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel