Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Pembukaan PF2N

Dibaca: 0 Oleh 22 Jun 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. menghadiri pembukaan Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) 2012 oleh Menteri Pertanian Ir. H. Suswono, MMA di lahan eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan, (21/6).

Hadir pula pada event tersebut, Plt. Gubernur Sumut Bapak Gatot Pudjo Nugroho, Walikota Medan Bapak Rahudman Harahap, Para pejabat TNI/Polri, Anggota Komisi IV DPR RI, Anggota DPD dapil Provsu, para pejabat yang mewakili kantor Menko Perekonomian, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perdagangan, Kementrian Negara Urusan Koperasi dan UKM, para anggota DPRD, Para Bupati dan Camat serta segenap masyarakat kota Medan lainnya.

PF2N yang dilaksanakan merupakan momentum istimewa bagi pelaku bisnis hortikultura yang bertujuan untuk mengangkat eksistensi pengembangan hortikultura nusantara sebagai komoditas komersil. Event nasional tersebut diikuti oleh 300-an stan dari 33 provinsi se-Indonesia. Selain menjadi ajang pameran holtikultura, event tersebut juga bisa menjadi tempat belajar mengenai dunia flori dan flora dan bisa dijadikan ajang promosi untuk menarik investor di sektor hortikultura serta kunjungan wisatawan ke daerah Kota Medan khususnya provinsi Sumatera Utara.

PF2N memiliki makna strategis bagi kota Medan karena merupakan salah satu wahana untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan berbagai potensi dan produk-produk pertanian, khususnya hortikultura secara nasional. Pangkosek Hanudnas III mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan apresiasi masyarakat, sekaligus minat dunia usaha untuk berinvestasi di bidang hortikultura. “Manfaatkan PF2N ini sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan jumlah dan mutu produk hortikultura dan diharapkan event ini mampu mencapai sasaran, yaitu meningkatnya citra dan apresiasi masyarakat terhadap produk-produk hortikultura nasional dan daerah”, demikian harapan Panglima ketika berbicara kepada salah satu peserta yang memiliki tanaman bonsai yang harganya mencapai Rp. 800 juta hingga Rp. 1,2 miliar.

Baca juga:  WARA YOGYAKARTA DATANGI PMI YOGYAKARTA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel