Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Rapat FKPD Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 3 Oleh 15 Des 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara beserta Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara mengadakan Rapat dalam rangka perkembangan tuntutan kenaikan UMP dan UMK di Grand Elite Hotel Jl. Jenderal Gatot Subroto Medan, Kamis (13/12).

Bertindak sebagai pimpinan rapat adalah Plt. Gubernur Sumatera Utara Bapak Gatot Pudjo Nugroho,ST serta dihadiri oleh Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Ketua DPRD Provsu, Sekdaprovsu, Kajatisu, Kadispers Lanud Soewondo, Kepala BIN Daerah Sumut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, para Kadis Provsu, para Staf Ahli Provsu, Kepala Induk Provinsi, Bupati dan Walikota se-Sumatera Utara.

Rapat tersebut untuk konsolidasi guna merespon situasi dan kondisi Sumut khususnya dengan adanya tuntutan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), meluasnya aksi-aksi unjuk rasa Serikat Buruh dan Serikat Pekerja dalam menuntut kenaikan UMP dan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah merevisi UMP tahun 2013 dari Rp. 1.305.000,- menjadi Rp. 1.375.000,- pertanggal 29 November 2012.

Dalam hasil rapat tersebut disebutkan bahwa setelah diadakannya konsolidasi dengan Kabupaten kota dan mendapat catatan laporan dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Bupati atau Walikota semua melaporkan bahwa Upah Minimum Kabupaten (UMK) sudah diatas UMP yang ditetapkan oleh Provinsi Sumatera Utara dan UMP menjadi reverensi Kabupaten Kota dalam menetapkan UMK.

Baca juga:  Bukti Nyata Lanud Sutan Sjahrir Ikut Serta Menjaga Peninggalan Sejarah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel