Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Rapat FKPD Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 19 Oleh 21 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat dalam rangka menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1433 H/2012 di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (19/7).

Bertindak sebagai pimpinan rapat adalah Plt. Gubernur Sumatera Utara Bapak Gatot Pudjo Nugroho, serta dihadiri oleh Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. Asintel Kosek Hanudnas III, Kolonel Sus Andy M Taufik, Kapoldasu, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Ketua DPRD Sumut, Kajatisu, Sekdaprovsu, Kapengti Sumut, Danlanud Soewondo, Kepala Bin Daerah Sumut, Ka Kanwil Kementerian Agama Sumut, Dirut PT. AP II Polonia, Dirut PTP-II, Ka Bulog Divisi Regional Sumut, GM. Pertamina Sumbagut, GM. PLN Wilayah I Sumut, Direktur PDAM Tirtanadi Provsu, Direktur PT. PELINDO, dan para Kadis Provsu, serta Ketua MUI Sumut.

Rapat tersebut membahas kesiapan menghadapi bulan suci Ramadhan dan Lebaran 2012, seperti pengendalian harga-harga sembako, mengantisipasi secara dini lonjakan mudik Lebaran, memberantas dan menertibkan calo penumpang baik darat, laut serta udara, membentuk Posko terpadu antar instansi terkait dalam rangka mengantisipasi kelancaran lalu lintas dan gangguan keamanan. PLT Gubernur juga menghimbau kepada seluruh Ormas untuk tidak melakukan tindakan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dalam menjaga kesejukan bulan suci Ramadhan, serta meminta aparat keamanan ikut mengawasi, melarang, dan memberantas penjualan petasan, kegiatan asmara subuh dan genk motor serta perjudian yang dapat mengusik ketenangan dalam menjalankan ibadah puasa.

Pangkosek Hanudnas III menambahkan bahwa terkait dengan masalah lebaran mendatang, TNI AU dan instansi terkait dan beberapa stake holder khususnya operator penerbangan akan berkoordinasi dengan intensif guna kelancaran operasional penerbangan di Bandara Polonia.

Sebagai antisipasi terhadap lonjakan penumpang serta melihat kondisi Bandara Polonia yang sudah sedemikian padat, Pangkosek menyampaikan agar instansi terkait dapat secepatnya membantu untuk mengatasi masalah tersebut dengan mendirikan posko di titik-titik tertentu, maka dari itu kesiagaan dari aparat TNI/Polri perlu ditingkatkan.

Baca juga:  "RIAU EXPO 2010" LANUD PEKANBARU JUARA II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel