Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 2 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Utara
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosek Hanudnas III Ny. Ninik Sungkono menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam rangka Pelantikan Gubernur Sumut H. Gatot Pujo Nugroho,S.T., dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si periode 2013-2018 di Gedung DPRD Provinsi Sumut. Senin (17/06).

Acara yang dipimpin Ketua DPRD Sumut H. Shaleh Bangun dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, Kapoldasu Irjen Pol Drs. Syarief Gunawan, Kasdam I/BB, Wadanlantamal I Belawan, para pimpinan SKPD Pemprovsu, SKPD Kota Medan, sejumlah Gubernur, Tokoh Nasional, Bapak Akbar Tanjung, mantan Ketua BPK Anwar Nasution, Presiden PKS Anis Matta, pengacara OC Kaligis, dan Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, insan pers dan para undangan lainnya.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi selaku yang melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasinya pada penyelenggaraan Pemilukada Sumut yang berjalan dengan sukses. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Sumut yang dapat menunjukkan kedewasaan demokrasi, sehingga Pemilukada di provinsi Sumut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sementara di daerah lain, banyak masyarakatnya protes dan tidak dapat menerima hasil pilkada yang ditetapkan, termasuk dengan membuat kerusuhan dan membakar pertokoan. “Bahkan kantor bupati yang tidak ikut bersalah juga dibakar, namun di Sumut itu tidak terjadi. Pantas saya beri penghargaan untuk masyarakat. Salah satu kebijakan pembangunan yang perlu direalisasikan kembali di Sumut adalah konsep “marsipature hutanabe” atau membangun kampung sendiri,” Tambah Mendagri.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Ikuti Doa Bersama

Acara dilanjutkan dengan pemberian selamat dimulai oleh Menteri Dalam Negeri diikuti oleh peserta rapat dan diakhiri dengan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel