Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 16 Oleh 16 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Suasana hikmat terlihat saat 66 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara dikukuhkan di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman Medan, Rabu (15/8). Bertindak sebagai Inspektur upacara Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pudjo Nugroho, ST., sedangkan Pemimpin Upacara M. Abdurrahman Arif.

Acara pengukuhan diwarnai dengan di kumandangkannya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang dinyanyikan oleh ke 66 Paskibraka, pembacaan ikrar oleh pembina upacara kemudian diikuti oleh seluruh paskibraka. Pelaksanaan kegiatan semakin terasa hikmat mana kala lagu Mengheningkan Cipta di kumandangkan oleh 66 Paskibraka sambil meletakkan tangan kanan di dada, seluruh paskibraka mencium bendera merah putih diawali dari pemimpin upacara dan dilanjutkan oleh seluruh paskibraka lainnya secara bergantian.

M. Abdurrahman Arif bersama seluruh rekan-rekannya nampak serius mengikuti pengukuhan yang disaksikan secara langsung oleh Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE., Danlantamal I Belawan, Wakapolda Sumut, Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo, para muspida dan pejabat daerah provinsi Sumut serta Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumut dan Purna angkatan 2011 yang ikut ambil bagian menjadi petugas pembawa bendera merah putih dan pembawa baki untuk lencana.

Sebagai tanda pengukuhan, Plt. Gubsu menyematkan lencana kepada M. Abdurrahman Arif yang mewakili rekan-rekan lainnya. Dalam sambutannya, Plt. Gubsu selaku pembina upacara mengatakan, bahwa para Paskibraka adalah pemuda-pemudi yang terpilih dari seleksi ketat dan telah mengikuti serangkaian latihan keras, mereka yang terpilih sebagai Paskibraka Sumut merupakan bentuk rasa syukur karena bisa mendapatkan peran penting dalam peringatan ini. Oleh karena itu, Plt. Gubsu berharap agar peran yang diberikan dalam momentum ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara dan para anggota Paskibraka bisa mengambil pengalaman berharga ini dalam kehidupan mereka ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, menurut Panglima Kosek Hanudnas III, yang hadir pada upacara pengukuhan tersebut mengatakan bahwa terpilih menjadi anggota paskibraka harus merasa bersyukur dan bangga karena dapat menjadi peluang dalam meniti karier kedepannya, “Setelah mereka melaksanakan tugas ini, mereka bisa menjadikan peristiwa yang sangat penting menjadi babak baru kehidupan, hanya di tangan generasi muda berakhlak baik yang menguasai ilmu pengetahuan, ulet, yang bisa memajukan negara di tengah tantangan global yang makin keras, pada jaman kemajuan saat ini”. Demikian Panglima menuturkan.

Usai acara pengukuhan Paskibraka Sumut tahun 2012, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan berbuka puasa bersama dengan para pejuang/janda perintis kemerdekaan RI dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-67 RI, di halaman rumah dinas Gubsu.

Baca juga:  Satpom Lanud Abd Saleh Menggelar Sosialisasi Program Serta Pelatihan Kegiatan Anjing Karya Guna

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel