Berita

Panglima Kosek Hanudnas III ; “Hindari Perbuatan Yang Tidak Terpuji Dalam Bulan Ramadhan”

Dibaca: 1 Oleh 21 Jul 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1433 H/2012, Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E memimpin Apel Pagi dan memberikan pengarahan kepada segenap anggota Kosek Hanudnas III. Jumat, (20/07). Panglima berharap Ramadhan tahun ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk introspeksi diri dan langkah awal untuk memperbaiki iman dan taqwa kepada Allah SWT, untuk kemudian dipupuk dan dirawat di bulan-bulan selanjutnya.

Apel Pagi menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan ini diikuti oleh sekitar 150 personel Kosek Hanudnas III baik militer maupun sipil. Panglima juga menyampaikan kepada seluruh personel Kosek Hanudnas III agar puasa Ramadhan tidak dijadikan alasan menurunnya semangat kerja sehari-hari, namun justru dijadikan momentum yang baik untuk meningkatkan kualitas pekerjaan sebagai bukti pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa Indonesia, di samping guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Panglima menekankan kepada seluruh anggota untuk menghindari segala perbuatan yang tidak terpuji yang dapat merugikan, baik diri sendiri, organisasi maupun keluarga, dengan cara selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, dari hasil Rapat bersama FKPD Sumut jelang Ramadhan tahun ini, panglima juga menyampaikan bahwa memasuki bulan suci Ramadhan dan Jelang Lebaran 2012, Deperindag Prov Sumut akan melakukan operasi pasar guna mengantisipasi kenaikan harga Sembako berikut ketersediaannya, begitu juga dengan air dan listrik.

Lebih lanjut, Panglima menghimbau kepada seluruh personel Kosek Hanudnas III agar mewaspadai aksi Pencurian dan ancaman kebakaran terhadap tempat tinggal masing-masing terutama ketika ditinggal cuti lebaran. Warga Kosek Hanudnas III juga diminta untuk melarang anggota keluarganya bermain petasan dan melakukan kegiatan “Asmara Subuh” maupun balapan motor menjelang sahur dan subuh karena akan mengganggu orang lain dan ketenangan ibadah puasa.

Diakhir amanatnya Panglima mengajak kita untuk selalu melaksanakan ibadah dengan penuh keiklasan tanpa paksaan dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan diharapkan kita akan selalu sadar akan kewajiban kita kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Baca juga:  “OPTIMALISASI PERAN TNI”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel