Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Ikuti Rapat FKPD Provinsi Sumatera Utara

Dibaca: 7 Oleh 15 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Selasa, (14/08), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara mengadakan Rapat di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara dalam rangka membahas tentang 2 agenda permasalahan yaitu masalah penyelesaian pembebasan tanah eks HGU dan HGU PTPN II untuk pembangunan jalan Arteri (non tol) menuju bandara Kuala Namu, selain itu pembahasan masalah penganggaran dana Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2013 – 2018.

Bertindak sebagai pimpinan rapat adalah Plt. Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Gatot Pudjo Nugroho, ST. serta dihadiri oleh Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., Kapoldasu, Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo, para pimpinan daerah provinsi Sumatera Utara, Bupati Deli Serdang, Sekda Kabupaten Deli Serdang, Kakanwil BPN Provsu, Direktur Utama PTPN II, Kepala Balai BPJN Wilayah I, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Agenda Pertama masalah penyelesaian pembebasan tanah eks HGU dan HGU PTPN II masih dapat diatasi sementara ini, terkecuali masalah pembebasan lahan HGU yang sudah dibayar ganti ruginya pada PTPN II tahun 2009 dan 2012 dimana diatas lahan tersebut ada bangunan milik masyarakat sebanyak 107 KK yang menuntut ganti rugi tanah dan bangunan. Plt. Gubsu berharap agar permasalahan dapat dituntaskan paling lama bulan Nopember 2012 mendatang dan masalah pembebasan tanah tersebut agar dapat dilakukan secara efektif serta dapat menghasilkan kesimpulan dan tindakan yang lebih progresif.

Baca juga:  Pendidikan Sekbang Angkatan ke-86, Dibuka

Lebih lanjut pada Agenda Kedua, Pemerintah provinsi bersama DPRD provinsi Sumatera Utara pada prinsipnya tidak akan menghalangi, menghambat serta menunda pelaksanaan Pemilukada karena kegiatan demokrasi tersebut sudah merupakan panggilan konstitusi. FKPD Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan instansi terkait lainnya akan siap melaksanakan pengamanan dan mendukung seluruh tahapan Pemilukada yang rencana dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2013 mendatang. Terkait dengan pembiayaan sebesar apapun kebutuhannya akan diupayakan dan dialokasikan melalui APBD.

Selain itu dijelaskan pula bahwa menjelang peringatan detik-detik Proklamasi RI diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan menyemarakkan dengan punuh suka cita dalam bentuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2012 yang akan datang.

Pangkosek Hanudnas III menambahkan bahwa terkait dengan masalah lebaran Idul Fitri 1433 H mendatang, TNI AU dan instansi terkait dan beberapa stake holder khususnya operator penerbangan akan berkoordinasi dengan intensif guna kelancaran operasional penerbangan di Bandara Polonia, sebagai antisipasi terhadap lonjakan penumpang serta melihat kondisi Bandara Polonia yang sudah sedemikian padat, Pangkosek menyampaikan agar instansi terkait dapat secepatnya membantu untuk mengatasi masalah tersebut dengan mendirikan posko di titik-titik tertentu, maka dari itu kesiagaan dari aparat TNI/Polri perlu ditingkatkan.

Baca juga:  PEMBUKAAN TMMD DI PEUDADA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel