Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Kunjungi PT. Inalum

Dibaca: 6 Oleh 01 Agu 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Kunjungi PT. Inalum

Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. di dampingi Asops Kosek Hanudnas III, Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, Aslog Kosek Hanudnas III, Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, beserta beberapa pejabat dan staf Kosek Hanudnas III melakukan kunjungan ke PT. Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) di Kuala Tanjung Kecamatan Sei. Suka Kabupaten Batu Bara (110 Km arah Tenggara dari kota Medan) pada hari Senin, 30 Juli 2012.

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Umum dan SDM PT. Inalum Bapak Nasril Kamaruddin beserta para Staf. PT Inalum adalah sebuah perusahaan patungan antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang bergerak dalam bidang industri peleburan Aluminium.

Adapun maksud kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan kerjasama serta berkoordinasi dalam rangka menghadapi kegiatan Latihan Hanudnas Tutuka 2012 yang dalam kegiatan tersebut PT. Inalum menjadi salah satu tempat terlaksananya rangkaian kegiatan Latihan Hanudnas Tutuka 2012 dan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. PT. Inalum merupakan salah satu Obyek Vital Nasional yang harus dijaga keamanannya dari aspek udara serta dibina kesiapsiagaannya oleh Kosek Hanudnas III khususnya dalam menghadapi serangan dari udara.

Dalam kunjungan tersebut Panglima berharap agar hubungan baik antara Kosek Hanudnas III dan PT Inalum dapat senantiasa terpelihara yang merupakan bentuk upaya untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan stabil. “Kedepan untuk pelaksanaan kegiatan latihan dan operasi pertahanan udara khususnya Hanud Pasif, kegiatan dengan PT Inalum tetap menjadi rangkaian kegiatan yang menjadi prioritas yang tidak dapat dipisahkan dari situasi dan kondisi yang ada di PT Inalum sudah sangat baik”.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penukaran cinderamata dan foto bersama serta dilanjutkan dengan melakukan peninjauan di seputar pabrik peleburan Aluminium PT. Inalum.

 

Baca juga:  Warga Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Nuzulul Qur’an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel