Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Medan Hadiri Pembukaan Workshop GA-ATC ke-IX

Dibaca: 5 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE menghadiri Pembukaan Workshop GA-IATCA ke-IX yang diselenggarakan oleh P.T. Garuda Indonesia (GA) dan Indonesian Air Traffic Controlers Association (IATCA) di Ballroom Hotel Santika Dyandra Medan, selasa, (29/5).

Dalam sambutannya Panglima Kosek Hanudnas III mengatakan bahwa Kosek Hanudnas III sangat menyambut baik atas dilaksanakannya acara tersebut dengan harapan timbul adanya saling pengertian dan kerjasama yang solid antar sesama unsur penerbangan serta dapat meningkatkan keselamatan penerbangan dan pelayanan penerbangan sehingga pada akhirnya tercipta pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kerjasama ATC dengan Pilot Pesawat untuk menciptakan keselamatan penerbangan sangat erat kaitannya dengan tugas Kosek Hanudnas III yaitu menegakkan kedaulatan Negara di Udara dan penegakkan Hukum di Udara seperti yang diamanatkan oleh Undang Undang. Kosek Hanudnas III dengan bantuan radar yang dimiliki harus mengetahui dan mengidentifikasi seluruh pesawat yang terbang di wilayahnya serta memastikan tidak ada satupun pesawat yang melanggar hukum dan kedaulatan negara dan yang mengancam wilayah NKRI.

Baca juga:  Simulasi Manasik Haji Di Lanud Maimun Saleh

Selain Panglima Kosek Hanudnas III Medan, pejabat lain yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt. Novianto Herupratomo, President IATCA Bapak I Gusti Ketut Susila, GM Branch Office Garuda Medan, Bapak Muchwendi Harahap, Asintel Kosek Hanudnas III Kolonel Sus Drs. Andy M. Taufik, Asops Kosek Hanudnas III Kolonel Pnb Asril Samani serta perwakilan dari Kementerian Perhubungan dan P.T. Angkasa Pura II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel