Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Medan Laksanakan Entry Briefing

Dibaca: 24 Oleh 08 Jan 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Medan Kolonel Pnb Sungkono SE, M.Si mengisi jam Komandan dengan entry briefing dengan anggota Kosek Hanudnas III bertempat di Aula Bima Sakti Makosek Hanudnas III, dalam entry briefing pertama kali yang dilaksanakan Panglima Kosek Hanudnas III diikuti para Asisten, Komandan Satrad Jajaran, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Kosek Hanudnas III. Senin (7/01).

Dalam arahan dan paparannya Panglima mengharapkan para personil Kosek Hanudnas III agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus senantiasa selalu mengutamakan profesionalisme dan komitmen komando. Lebih lanjut dikatakan berkaitan tugas pokok di Kosek Hanudnas III bahwa dalam melaksanakan suatu kegiatan atau menjalankan sebuah proses Organisasi harus berdasarkan pada kaidah-kaidah manjemen yang meliputi bidang perencanaan agar sasaran lebih realistis, efektif dan efisien menyangkut persiapan operasi serta tranparansi dalam penyelenggaraan bidang Intelijen harus mampu mengikuti perkembangan lingkungan strategis baik dari aspek taktis dan strategis sehingga nantinya mampu mengatasi perkembangan situasi yang akan mengancam kesiapan operasi Kosek Hanudnas III, untuk bidang Operasi mampu menyiapkan operasi dalam rangka mendukung Latgab TNI perlu ditingkatkan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar, bidang Personil harus mampu mengaplikasikan sebelas azas kepemimpinan dan yang terakhir bidang Logistik harus obyektif didalam menentukan mitra.

Baca juga:  Olahraga Bersama Dharma Pertiwi Daerah G di Lanud Sultan Hasanuddin

Pada sesi berikutnya Panglima menyinggung tentang program kerja yang akan dihadapi dan dilaksanakan Kosek Hanudnas III pada bulan Maret 2013 yang rencana akan menyelenggarakan latihan Kohanudnas diantaranya Petir Malindo, Cakra dan Kilat, serta operasi Tangkis Petir, Sarang Petir disesuaikan RO Kohanudnas.

“Dengan visi mampu mewujudkan penegakan hukum di udara dan melindungi simbol-simbol Kedaulatan Negara, kita harus mampu menjalankan secara optimal dan sesuai prosedur kesiapan operasi, agar dapat mewujudkan suatu misi tersebut harus senantiasa meningkatkan sistem Hanud, SALPA, mengefektifkan kemampuan operasi unsur-unsurnya, meningkatkan operasi udara, meningkatkan software operasi Hanud dan meningkatkan kemampuan personil yang mengawaki secara berjenjang serta membutuhkan kepemimpinan yang berkarakter”. Tambah Panglima.

Pada akhir arahannya Panglima memberikan pesan kepada Komandan Satrad Jajaran agar menyampaikan arahan yang sudah disampaikannya kepada anggota Satrad Jajaran dan agar selalu diberi pembinaan dan ketauladanan didalam menjalankan kesiapan operasi sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel