Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Membuka TMMD Imbangan Ke-89

Dibaca: 4 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

 

Panglima Kosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE. membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 89 TA 2012 Wilayah Kodim 0206/Dairi yaitu di Desa Gundaling Kec. Gunung Sitember Kab. Dairi Sumatera Utara Rabu, (10/10).

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, Dandim 0206 Dairi selaku Dansatgas TMMD ke-89, serta para pejabat TNI/Polri, FKPD Kabupaten Dairi, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat setempat.

Pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD adalah pembangunan pembuatan badan jalan desa sepanjang 4,5 Km di Desa Gundaling Kec. Gunung Sitember dan pembuatan gorong- gorong, Penyuluhan Kesehatan, ceramah Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta penyuluhan hukum dan bahaya narkoba.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE., membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, bahwa pelaksanaan kegiatan program TMMD dilaksanakan selama 21 hari, ini diharapkan dapat menghasilkan dan berdaya guna bagi peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat di daerah. Program TMMD merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI, Polri, kementerian/lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang pelaksanaanya diselenggarakan dua kali setiap tahunnya.

Baca juga:  Perayaan Natal Di Lanud Ranai

Proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat serta disusun melalui sistem bottom up planning, sehingga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. Dengan telah ditetapkanya sasaran fisik, maka pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah dapat terpenuhi sehingga diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian daerah. Tugas TNI selain Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan diantaranya adalah membantu pemerintah daerah yang diwujudkan melalui melaksanakan TMMD.

Selesai upacara Panglima Kosek Hanudnas III didampingi Asintel Kosek Hanudnas III Letkol Pnb Riva Yanto, ST. MSc Bupati Dairi, Dandim 0206/Dairi dan FKPD Kab. Dairi melaksanakan peninjauan ke lokasi pembangunan yang sebelumnya diawali dengan paparan yang disampaikankan oleh Dandim 0206/Dairi selaku Dansatgas TMMD ke-89.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel