Berita

Panglima Kosek Hanudnas III Tabur Bunga Di Perairan Buoy

Dibaca: 3 Oleh 13 Nov 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Unsur TNI wilayah Sumatera Utara melakukan kegiatan tabur bunga di Perairan Buoy 2 Pelabuhan Belawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Sabtu, (10/11).

Penaburan bunga di Perairan Buoy 2 Pelabuhan Belawan dalam rangka Hari Pahlawan di Mako Lantamal I Belawan tanggal 10 November 2012 dilaksanakan di atas geladak KRI Matacora 823. Peserta upacara berangkat menuju perairan Buoy sekitar pukul 07.00 WIB Upacara berlangsung khidmad, dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, S.E., selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Letkol Laut Teknik Budiono.

Tepat pukul 08.10 WIB seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seusai mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melarungkan karangan bunga ke laut dipimpin Irup.

Dalam acara tersebut, penaburan bunga juga dilakukan oleh Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., Aslog Kodam I/BB, Irwasda Polda Sumut, Kadis Kehutanan Sumut dan GM. Pelindo. Tampak hadir pula pada upacara tersebut, Asintel Kosek Hanudnas III, Aspers Kasdam I/BB, Kapolres KPPP Belawan, Adpel Belawan dan unsur-unsur Muspida Propinsi Sumut. Selain unsur TNI/Polri, upacara tabur bunga itu juga diikuti juga beberapa organisasi masyarakat dan kepemudaan serta siswa-siswi perwakilan dari beberapa sekolah.

Baca juga:  DANLANUD SOWONNDO TERIMA KUNJUNGAN WAPRES RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel