Berita

Panglima Kosekhanudnas I Sambut Kunjungan Sarcab Kesehatan

Dibaca: 31 Oleh 30 Jan 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, menerima dan menyambut langsung kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 16 di ruang rapat Makosekhanudnas I, Jakarta. Jum’at (30/1). Kunjungan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para perwira siswa tentang operasi pertahanan udara khususnya di Kosekhanudnas I.

Melalui sambutannya Panglima menjelaskan tentang peran penting Kosekhanudnas I sebagai komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional. ”Kosekhanudnas I merupakan salah satu komando pelaksana operasi pertahanan udara nasional yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah tanggung jawabnya, sesuai pembagian letak geografis guna mendukung tugas pokok Kohanudnas”, kata Panglima.

Selain itu, Panglima juga mengatakan sebagai seorang perwira TNI Angkatan Udara harus mengerti tentang operasi udara yang dilaksanakan dan dituntut tetap profesional dibidangnya. Hal tersebut sesuai dengan yang dikatakan dalam sambutannya, “Dalam berdinas nantinya, kalian sebagai Perwira Kesehatan selain harus memahami masalah operasi udara, juga dituntut dapat memberikan solusi dalam bidang kesehatan bagi personel yang melaksanakan operasi agar selalu siap bertugas”.

Baca juga:  80 Siswa SMA Sulthon Aulia Bekasi Ikuti LDKS di Lanud Halim Perdanakusuma

Selanjutnya, kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 16 dilanjutkan ke ruang Pusat Operasi Sektor atau sering disebut SOC (Sector Operation Center) dan mendengarkan penjelasan tentang hal-hal teknis pelaksanaan operasi pertahanan udara oleh Kepala Pusat Operasi Sektor Kosekhanudnas I Mayor Elektronika Fery Eka Putra.

Kemudian, Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 16 juga berkesempatan menyaksikan secara langsung kegiatan operasi yang dilaksanakan di dalam gedung SOC dan melakukan tanya jawab.

Pasis Sarcab Kesehatan angkatan 16 ini berjumlah 19 orang beserta beberapa pendamping dan berasal dari Skadik 504 Wing Pendidikan Umum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel