Berita

Panglima Kosekhanudnas II Akan Hadiri Operasi Katarak dan Bibir Sumbing di Bulukumba

Dibaca: 7 Oleh 23 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bakti sosial operasi katarak dan bibir sumbing akan diselenggarakan di Kabupaten Bulukumba, 24 sampai 26 Agustus mendatang.dijadwalkan Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Baksos tersebut dilaksanakan oleh Kosekhanudnas II bekerjasama dengan Pemkab Bulukumba. Pangkosek akan hadir bersama rombongan tim medis dari Cleft Lip Palope (CLP) Center Surabaya yang menjadi mitra pelaksanaan operasi.

Ketua Panitia Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan hari bakti TNI AU. Pada acara pembukaan yang bertempat di lapangan pemuda Bulukumba nanti, akan diisi dengan antraksi dua unit paramotor diatas lapangan pemuda Bulukumba.

Saat ini jumlah calon pasien katarak yang sudah melalui hasil screening senyak 102 orang. Sedangkan bibr sumbing sebanyak 47 orang pasien. Untuk pendaftaran bibir sumbing, pihak panitia masih membuka sampai tanggal 25 Agustus. Ia pun menyampaikan bahwa tim dokter dari Cleft Lip Palope (CLP) Center Surabaya, merupakan salah satu tim operasi yang terbaik di Indonesia.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga akan diserahkan bantuan kaki palsu secara simbolis kepada 19 penerima bantuan.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI AU KE-67 DI LANUD TIMIKA

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel