Berita

Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Tactical Floor Game dalam Rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19

Dibaca: 28 Oleh 22 Apr 2020Tidak ada komentar
Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Tactical Floor Game Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., menghadiri Acara Tactical Floor Game (TFG) Dalam Rangka Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba 2020 Penanganan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara di GOR Mini Dispora Jl. Willem Iskandar No. 209 Medan,  Rabu, (22/4/2020),

Acara Tactical Floor Game (TFG) dihadiri oleh Gubernur Sumut, Ketua DPRD sumut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danalantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Waka Polda Sumut, Danlanud Soewondo Medan, Danwing III Paskhas, Danyonmarhanlan I, Kapolrestabes Medan, GM PT. Pertamina Mor I, GM PT. PLN dan GM PT. Telkom wilayah sumut, para Pejabat TNI-Polri beserta pejabat dijajaran Poldasu.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara bisa dikatakan cukup tinggi. Data sampai dengan tanggal 21 april 2020, pasien Covid-19 di Sumatera Utara mencapai 106 orang dan 70 orang diantaranya berada di kota Medan. Hal tersebut tentunya cukup mengkhawatirkan, namun kita tidak boleh panik menghadapi situasi yang demikian. Oleh karenanya saya menyambut baik kegiatan ini, guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk sebagai dampak dari penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Utara.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan melalui kegiatan Tactical Floor Game ini, diharapkan masing-masing perorangan maupun instansi memahami tugas pokok dan fungsi sesuai bidangnya, sebagaimana maksud dan tujuan Tactical Floor Game, yaitu menyamakan persepsi dan cara bertindak dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta dampak yang akan ditimbulkan.

Kodam I/Bukit Barisan beserta satuan jajarannya telah melakukan langkah-langkah antisipasi diantaranya sosialisasi bahaya Covid-19 dan pencegahannya, baik melalui media massa maupun media sosial, penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran, di pasar-pasar tradisional dan fasilitas umum di wilayah serta pemberian masker kepada masyarakat, memperbanyak kegiatan olah raga, bersinergi dengan Polri mendirikan dapur lapangan dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Baca juga:  Sambut HUT TNI AU Ke-73, Lanud Abd Saleh Gelar Pekan Olahraga

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel