BeritaBerita UtamaBerita KotamaKohanudnasFoto

Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kota Medan

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kota Medan
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB., didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul beserta para Asisten Kosekhanudnas III, turut hadir dalam upacara detik-detik Proklamasi pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, bertempat di Lapangan Merdeka Medan.  Sabtu (17/08).

Bertindak sebagai inspektur upacara Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Drs. Musa Rajekshah,  Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, SH, MH, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Rasyid Kacong, Kepala BNNP, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Wali Kota Medan H. Dzulmi Eldin, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, para Pejabat TNI/Polri, Pimpinan Dewan, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, pelajar dan masyarakat lainnya.

Upacara Detik-Detik Proklamasi diawali dengan pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, S.E., kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur upacara dan pembacaan doa.  Puncak acara detik-detik Proklamasi pada peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sumatera Utara.  

Acara dilanjut dengan penampilan tarian kolosal yang diikuti oleh Gubernur Sumut, unsur Forkopimda Sumut dan seluruh tamu undangan yang hadir turut meragakan tarian tersebut serta diakhiri dengan foto bersama unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan dengan seluruh anggota Paskibra Provinsi Sumut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel