Berita

Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Upacara Peringatan ke-71 Bhayangkara Tahun 2017

Dibaca: 0 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han), menghadiri upacara peringatan Peringatan ke-71 Bhayangkara Tahun 2017. yang dilaksanakan di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (10/7).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, M. Si., dihadiri oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu, Kasdam I/BB, Komandan Lantamal I, Kepala BNNP, para pimpinan FKPD Pemprovsu, FKPD Kota Medan, pejabat TNI /POLRI serta tokoh masyarakat di Propinsi Sumut.

Dalam amanatnya Gubernur Sumut membacakan sambutan tertulis presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran Kepolisian RI untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut :

1. Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

3. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi Polisional proaktif dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.

Baca juga:  Sosialisasi Potdirga TA. 2021 di Lanud Husein Sastranegara

5. Tingkatkan kerjasama, koordiansi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah mapun masyarakat serta kolega internasional sebagai impelementasi pendekatan sinergi Polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Sebelum mengakhiri sambutannya Presiden RI Selaku Kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel