Kohanudnas

Panglima Kosekhanudnas III Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke PT. Inalum

Dibaca: 386 Oleh 18 Agu 2020Tidak ada komentar
Panglima Kosekhanudnas III Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke PT. Inalum
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., di dampingi para Asisten Kosekhanudnas III beserta Staf melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) selama dua hari, mulai tanggal 14 sore sampai dengan 15 Agustus 2020 di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara.  Kunjungan Kerja Panglima Kosekhanudnas III beserta rombongan diterima Direktur PT. Inalum Bapak Oggy Achmad Kosasih didampingi  para Direktur beserta Staf .

Kunjungan Kerja Panglima Kosekhanudnas III tersebut, untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama antar kedua instansi, karena PT. Inalum merupakan obyek vital Nasional dan salah satu BUMN terbesar di Indonesia sehingga perlu dijaga keamanannya dari aspek udara  dan dibina kesiapsiagaannya apabila menghadapi serangan udara.

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., dalam kunjungannya, menyampaikan paparan tentang tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas III adalah sebagai ujung tombak dalam menjaga kedaulatan udara Nasional di wilayah Indonesia bagian barat.   Panglima juga menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Pimpinan PT. Inalum beserta Staf yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja yang berkaitan dengan tugas pokok Kosekhanudnas III terhadap obyek-obyek vital Nasional yang berada di wilayah Kosekhanudnas III.

Selanjutnya Panglima Kosekhanudnas III mengharapkan kedepan, untuk pelaksanaan kegiatan latihan operasi Hanud, khususnya Hanud pasif tetap menjadi rangkaian kegiatan yang tidak dapat dipisahkan karena situasi dan kondisi kontijensi keamanan bisa terjadi kapan saja, sehingga sudah seharusnya ada jaringan komunikasi langsung dari Kosekhanudnas III ke PT. Inalum atau sebaliknya.

Setelah pelaksanaan paparan Panglima Kosekhanudnas III dan Pimpinan PT. Inalum saling menyerahkan cendera mata  dan dilanjutkan foto bersama.  Dalam kunjungannya Panglima Kosekhanudnas III beserta rombongan meninjau langsung ke pabrik utama, pabrik Karbon, pabrik Reduksi, dan pabrik Penuangan serta fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga:  Exit Briefing Irjen TNI AU di Kosekhanudnas III

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel