Berita

Panglima Kosekhanudnas III Membuka TMMD Ke-93 di Kecamatan Medan Amplas

Dibaca: 21 Oleh 13 Okt 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Supriharsanto membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93 TA 2014 di Lapangan bola Asrama Widuri, Jl Bajak II Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas. Kamis (09/10). 

Upacara tersebut dihadiri oleh Walikota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Irdam I/BB Kol Inf Drs. Amrin, Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Arismunandar, S.IP selaku Dansatgas TMMD ke-93, serta para pejabat TNI/Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Medan, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat setempat. 

Pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD ke-93 ini adalah pembangunan pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter lebar 3 meter, penyuluhan narkoba dan kamtibmas, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan KB kesehatan serta penyuluhan bela negara dan cinta tanah air. 

Pada kesempatan tersebut Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Supriharsanto, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, bahwa pelaksanaan kegiatan program TMMD yang ke-93 ini menyatakan, selama ini program TMMD dinilai telah berhasil membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Baca juga:  Belajar Bahasa Inggris dengan Native Speakers, Siapa Takut?

“Melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara”. 

Pada kesempatan yang sama Panglima Kosekhanudnas III juga menambahkan bahwa kedatangan prajurit TNI di TMMD ini adalah untuk mengemban aspirasi rakyat dalam membangun desa, dan berharap agar seluruh lapisan masyakat yang ada di Kota Medan ini dapat mendukung dan membantu seluruh anggota prajurit TNI dalam melaksanakan TMMD, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat TMMD ini tidak akan dapat berjalan dengan baik dan sukses. 

Selesai upacara Panglima Kosek Hanudnas III didampingi Walikota Medan, Irdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Medan melaksanakan peninjauan ke lokasi pembangunan yang sebelumnya diawali dengan penanaman pohon di sekitar lapangan upacara dan paparan yang disampaikan oleh Dandim 0201/BS selaku Dansatgas TMMD ke-93

Panglima Kosekhanudnas III Membuka TMMD Ke-93 di Kecamatan Medan Amplas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel