Berita UtamaKohanudnasFoto

Panglima Kosekhanudnas III Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Panglima Kosekhanudnas III Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., bersama unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara hadir dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara di lapangan KS Tubun Mapoldasu.  Rabu, (15/01/2020).

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang disiagakan terdiri dari berbagai unsur mulai dari Gabungan TNI-Polri, BPBD Sumut, Basarnas Medan, Pemadam Kebakaran Medan, Satpol PP, Polisi Kehutanan, Dinas Kesehatan, BMKG dan PMI.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan, puncak curah hujan akan meningkat pada akhir Januari hingga awal Februari 2020.  Seluruh personel, Pemprovsu, Kabupaten/Kota serta TNI-Polri baik dari Prov/Kota/Kab serta TNI-Polri agar mampu mengoperasikan seluruh sarana prasarana yang ada, serta mampu mengatasi apabila terjadi kendala pada peralatan tersebut.

Kapolda Sumut menghimbau agar semua personel di lapangan berkerjasama saat melakukan penanggulangan bencana alam.

Dalam menghadapi bencana alam, baik itu banjir, tanah longsor atau angin puting beliung, tidak sendiri-sendiri, harus bersama-sama menghadapinya.  Beliau juga meminta tim Trauma Healing dari semua elemen untuk dipersiapkan dan disinergikan untuk membantu para korban yang terkena dampak musibah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumut Bapak Drs. Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Kajati Sumut, Danlantamal I Belawan, Ka BNNP Sumut, Danlanud Soewondo, PJU Poldasu, PJU Kodam I/BB, beserta para unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara, pejabat TNI/Polri.

Baca juga:  Kliping Berita Media 14 Juni 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel