Berita

Panglima Kosekhanudnas III Mengikuti Apel Siaga Bencana

Panglima Kosekhanudnas III Hadir Mengikuti Apel Siaga Bencana
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., mengikuti Apel Siaga Bencana Tahun 2020 di Wilayah Kota Medan, bertempat di halaman Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, dilanjutkan dengan Gotong Royong Bersama di sepanjang pinggiran Sungai Deli, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang disiagakan terdiri dari berbagai unsur mulai dari Gabungan TNI-Polri, BPBD Kota Medan, Basarnas Medan, Pemadam Kebakaran Medan, Satpol PP, Polisi Kehutanan, Dinas Kesehatan, BMKG dan PMI, Personil Kecamatan dan Kelurahan serta kepala lingkungan, dinas pertamanan, Tagana, relawan Kaltara dan Pramuka.

Dalam amanatnya, Plt. Walikota Medan Ir. Akyar Nasution mengatakan, ucapan rasa terimakasih kepada TNI-Polri dan instansi terkait dalam pelaksanaan apel siaga bencana untuk mengantisipasi resiko-resiko bencana alam, khususnya banjir di kota Medan. Musim kemarau sering terjadi kebakaran dan di musim hujan sering terjadi banjir di kota Medan, karena banyak dari kita lalai dalam kejadian ini. Kemarin baru saja terjadi kebakaran akibat konsleting listrik yang tidak sesuai dengan standard dan sudah kadaluarsa.

Selanjutnya Plt. Walikota Medan menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi bencana banjir, hal yang perlu dilakukan penanaman pohon dan penghijauan, untuk itu Plt. Walikota Medan mengaj

ak pihak TNI-Polri dan instansi terkait untuk merapatkan barisan dan bersinergi dalam membangun kota Medan yang kita cintai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Kabagops Polrestabes Medan, Danyon Marinir, Kabid BPBD Provinsi, Kepala BPBD kota Medan, Camat dan Lurah.

Baca juga:  Danlanud Leo Wattimena Tanam 2.000 Pohon

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel