Berita

Panglima Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Panglima Kosekhanudnas III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB., bertindak selaku Inspektur Upacara saat melantik 22 personel, periode 1 Oktober 2019 yang terdiri dari 10 orang bintara, 10 orang Tamtama dan 2 orang PNS Kosekhanudnas III yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dalam suatu upacara militer, di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Makosekhanudnas III, Selasa (1/10/2019) Sore.

Dalam amanatnya Panglima Kosekhanudnas III mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit pada hakekatnya adalah merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dari pimpinan, atas prestasi dan kinerja yang dimiliki oleh personel yang bersangkutan. Selain itu kenaikan pangkat juga merupakan wujud nyata dari hasil kerja secara profesional dalam mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, serta merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para prajurit.

Selain itu kenaikan pangkat harus diikuti oleh peningkatan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana.   

Diakhir sambutannya Panglima mengucapkan selamat bagi personel kosekhanudnas III yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, beliau mengharapkan ke pada personel yang baru mendapatkan kenaikan pangkat untuk mensyukuri keadaan dan tidak lupa sampaikan salam buat keluarga.

Setelah pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, Panglima Kosekhanudnas III diikuti para Asisten dan pejabat lainnya memberikan ucapan selamat kepada yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel