BeritaBerita UtamaBerita KotamaKohanudnasFoto

Panglima Kosekhanudnas III Selaku Irup Pawai Pembangunan Rangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan RI

Oleh 18 Agu 2019 Agustus 20th, 2019 Tidak ada komentar
Panglima Kosekhanudnas III Selaku Irup Pawai Pembangunan Rangkaian HUT Ke-74 Kemerdekaan RI
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB., menjadi Inspektur Upacara Pawai Pembangunan yang diadakan di Jalan Diponegoro Medan tepatnya di depan Kantor Gubernur Sumut. Sabtu (17/08) siang.  Pawai pembangunan yang diisi dengan gerak jalan dan karnaval mobil hias ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan kemeriahan HUT RI di ibukota Provinsi Sumut yang ditujukan untuk menghibur masyarakat.

Pawai pembangunan dilepas Panglima Kosekhanudnas III yang didampingi Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Drs. Musa Rajekshah, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Wakil Wali Kota Ir. H. Akhyar Nasution M.Si.,  Selaku komandan pawai pembangunan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Medan Rasyid Ridho Nasution.

Pawai dibuka dengan barisan Paskribaka berjalan dengan membawa bendera merah putih dan diikuti barisan wanita yang menggunakan pakaian adat dari beberapa daerah dan dilanjutkan dengan penampilan sejumlah penari dari Dinas Pariwisata Kota Medan menampilkan tarian Ahoii Nusantara dibawah binaan Pemerintah Kota Medan, kemudian di penampilan marching band.  Terlihat juga pawai kendaraan dan mobil hias diikuti berbagai elemen masyarakat yang datang menyaksikan langsung ke Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Ikut dalam pawai kendaraan hias, kelompok drum band dari personel TNI dan beberapa sekolah yang ada di Kota Medan.

Gubsu dan Wagubsu tampak melambaikan tangan kepada seluruh peserta pawai yang melintas dihadapan panggung. Selain itu, ribuan warga juga turut menyaksikan kemeriahan pawai meski dibawah panasnya terik matahari. Seluruh warga antusias menyaksikan pawai yang juga diisi dengan penampilan karnaval budaya yang menampilkan sejumlah pakaian adat berbagai suku di Indonesia.   Momentum ini menjadi kesempatan untuk dapat sama-sama memeriahkan bersama warga sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang dapat mempererat hubungan baik antara pemerintah Kota Medan dengan masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel