Berita

Panglima Kosekhanudnas III Vicon Bersama Dansatrad Jajaran

Dibaca: 32 Oleh 17 Nov 2020Tidak ada komentar
Panglima Kosekhanudnas III Vicom Bersama Dansatrad Jajaran
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B Sinaga S.Sos., M.A.,  memberikan arahan kepada para Asisten Kosekhanudnas III, Komandan Satrad Jajaran dan dan seluruh Perwira jajaran Kosekhanudnas III melalui Video Conference (Vicon) dalam rangka Apel Komandan Satuan Jajaran Kosekhanudnas III bertempat di Aula Soewarto Kosekhanudnas III Medan, Senin (16/11/2020).

Dalam arahannyan Pangkosekhanudnas III mengatakan, Kemampuan utama radar kita adalah PSR (Primary Surveillance Radar). Agar para Dansatrad yakinkan betul kemampuannya sesuai data, laksanakan langkah-langkah yang perlu sesuai prosedur untuk menjaga dan meningkatkan PSR di satuan masing-masing. Tekankan kepada tiap-tiap personil yang bertugas harus paham bahwa tugas mereka tidak hanya sekedar duduk di belakang display radar, namun juga menganalisa setiap kejadian yang ada untuk dijadikan data intelijen dan bahan-bahan pimpinan untuk menentukan putusan di masa akan datang.

Dalam bidang personel Pangkosekhanudnas III mengatakann seiring kemajuan teknologi maka pengawakan alutsista dan peralatan pendukung dapat secara efektif dan efisien  dalam jumlah, agar melaksanakan penghitungan jumlah personel minimum yang dimiliki masing-masing satrad sehingga bisa menjadi masukan bagi Kohanudnas untuk memenuhi personel di 14 satuan radar baru, Kosek III siap mengurangi kesiapan operasi satuan jika harus dilaksanakan pengurangan personel. Untuk bidang Bangfas, Pangkosekhanudnas III menyampaikan program bangfas harus tepat sasaran dan tepat waktu, laksanakan pengecekan kembali  terhadap program bangfas  agar sesuai dengan kebutuhan operasi sesuai skala prioritas.

Baca juga:  PERSONEL LANUD RSN IKUTI TEST KESAMAPTAAN JASMANI

Terkait permasalahan hukum, agar Komandan satuan dan Perwira jajaran melaksanakan pengawasan melekat kepada seluruh anggota, agar tidak terjerat permasalahan hukum. Mengenai Covid-19, Pangkosekhanudnas III mengatakan secara umum tidak ada lagi peningkatan jumlah pasien Covid yang signifikan di jajaran kosek III, namun tetap tekankan kepada seluruh anggota agar tetap melaksanakan protap 3M dan kordinasi dengan stakeholder agar dapat bantuan pemeriksaan rapid test maupun swab test secara berkala. Demikian beberapa pengarahan dari Pangkosekhanudnas III agar dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota jajaran Kosekhanudnas III.

Panglima Kosekhanudnas III Vicom Bersama Dansatrad Jajaran

Panglima Kosekhanudnas III Vicom Bersama Dansatrad Jajaran

Panglima Kosekhanudnas III Vicom Bersama Dansatrad Jajaran

Panglima Kosekhanudnas III Vicom Bersama Dansatrad Jajaran

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel