Berita

Panglima TN I: Keberhasilan Tugas Pokok, Adalah Sumber Daya Manusia Yang Mendukung

Dibaca: 93 Oleh 17 Jul 2019Tidak ada komentar
Panglima Tni: Keberhasilan Tugas Pokok Adalah Sumber Daya Manusia Yang Mendukung
#TNIAU 

TNI AU. Salah satu yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas  yang menjadi tanggung jawabnya terlebih tantangan yang kita hadapi di masa mendatang akan semakin kompleks. Kompleksitas tersebut menuntut TNI memiliki personel dan satua yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan tekhnologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

Demikian apa yang dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SI.P., dalam sambutanya pada Upacara Bendera 17 an bulan Juli yang dibacakan Letkol Pnb Dedi Supriyanto,S.E., di Baseops Lanud Roesmin Nurjadin. Rabu, (17/7).

Selanjutnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan,TNI tidak boleh lagi bersikap tertutup, tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada. Untuk itu setiap Komandan Satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Komandan satuan adalah tumpuan setiap anggotanya dalam berbagai hal, oleh karena itu setiap Dansat harus terlebih dahulu memiliki kemampuan yang tinggi dan wawasan  yang luas agar dapat mengarahkan dengan baik. Waspadai upaya memecah belah,radikalisasi, maupun dampak negatif lainya dan perkembangan lingkungan yang ada.

Baca juga:  Pengawasan, Sosialisasi dan Evaluasi Binpotdirga di Lanud Maimun Saleh.

“Nilai-nilai luhur yang menjadi sendi pengabdian setiap prajurit TNI tidak boleh berubah. Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanapun berada dan bertugas. Pelihara dan tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat. Kemanunggalan TNI dengan rakyat  adalah urat nadi sistem pertahanan semesta. Sadari bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama-sama rakyat demi kepentingan rakyat”,ujar Panglima TNI.

Kemudian Panglima TNI mengatakan, pada kesempatan ini, saya juga ingin mengajak kita semua untuk berdoa bagi keselamatan rekan-rekan kita saat ini masih belum kita temukan . Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan Helikopter MI-17 yang hilang kontak di pergunungan Bintang, Papua.

Pada upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Kes Zainal, pembaca UUD 1945 Serda Iyan Sopian dan Pengucap Sapta Marga Prada Joni Iskandar serta pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Daryamat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel