Berita

Panglima TNI Ajak Aktualisasikan Motto Disiplin Adalah Nafasku

Dibaca: 93 Oleh 18 Jun 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E mengungkapkan keprihatinannya menyikapi isu negatif yang menerpa institusi TNI. Keprihatinan Panglima TNI tersebut tertuang dalam dalam Amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17-an, yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Pangkalan Udara Adisutjipto, Kolonel Tek I Gede Made Radar Panca Jaya di Lapangan Jupiter, Senin (18/6).

Isu negatif yang menerpa institusi TNI menurut Panglima TNI diantaranya keterlibatan anggota TNI dalam kasusu peredaran narkoba, penyalahgunaan senjata api dan penyalahgunaan nomor kendaraan dinas oleh beberapa oknum prajurit TNI.

Panglima TNI menilai, perbuatan segelintir oknum prajurit tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI. Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI menekankan kepada seluruh satuan jajaran TNI dan segenap prajurit TNI, untuk bekerja di atas norma-norma keprajuritan serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik TNI yang sudah dirintis oleh pendahulu.

Dalam sambutannya, Panglima TNI juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh komandan satuan dan seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil TNI, sebagai bekal untuk menyikapi perkembangan dan menyiapkan diri dalam menyambut setiap embanan tugas.

Salah satu penekanannya, Panglima TNI mengajak untuk mengaktualisasikan motto Disiplin Adalah Nafasku dalam kehidupan setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI, sehingga dimanapun para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI berada, akan senantiasa menjadi kebanggaan, terhindar dari perilaku menyimpang dan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat di sekitarnya.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Tatap Muka dan Olahraga Bersama dengan Yonko 462 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel