Berita

Panglima TNI : Bangun Semangat Bekerja dan Bertugas Seoptimal Mungkin

Dibaca: 30 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (19/1/2015).

Orang yang bersemangat memiliki disiplin yang kuat dan tidak mudah puas dengan hasil di bawah kemampuan terbaiknya. Karenanya, kepada unsur pimpinan di jajaran TNI agar senantiasa membangun semangat bekerja dan bertugas seoptimal mungkin dengan senantiasa mengimplementasikan kepemimpinan lapangan yang komunikatif dan akomodatif. Demikian salah satu bunyi amanat Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Sulaiman.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa bekerja bukan saja mencari dan mencapai sukses, tetapi lebih dari itu kita bekerja untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang berdimensi ibadah. ”Oleh karena itu, lakukan peran dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI, akan memberikan nilai prestasif dan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI secara makro, karena para prajurit dan PNS TNI bekerja dalam satu sistem TNI,” kata Danlanud.

Baca juga:  Seluruh Anggota Lanud Sulaiman Di Bekali Dengan Polis Asuransi

Panglima TNI berharap di tahun 2015 ini TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh. Semangat bukan berarti bekerja setengah hati, tapi semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa, dan raga. Selain itu, ditekankan pula agar sebagai prajurit dapat menjaga dan membina budaya bersemangat, karena dengan bersemangat berarti kita bersyukur atas anugerah Tuhan, dan dapat menginspirasi orang lain untuk juga bersemangat dalam bekerja.

Panglima TNI pun menegaskan agar terus perkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan serta antarsatuan di jajaran TNI, dan membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat di mana pun bertugas, karena keberadaan para prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat.

Dalam kaitan tersebut Panglima TNI berpesan agar para personel TNI menghindari dan membuang jauh sikap primitif dan premordial yang mendorong melakukan perbuatan tidak menyenangkan, perkelahian, narkoba, dan tindakan kriminal lainnya, yang akhirnya akan merugikan diri sendiri, satuan serta masyarakat. Menjaga kesiapsiagaan satuan dengan terus berlatih dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “Unity of Command” guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogratif presiden sebagai kepala negara dankepala pemerintahan.

Baca juga:  Kebakaran di Lanud Rsn, Dua Orang Menjadi Korban

Upacara diikuti personel perwira, bintara, tamtama, dan PNS, baik dari Lanud maupun satuan jajaran yaitu Depohar 40 dan 70, Makorpaskas, dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel