TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI Buka Lomba Tembak

By 20 Dec 2017Berita
2017-12-20-panglima-resmikan

TNI AU.  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka lomba tembak Piala Panglima TNI 2017 yang dilaksanakan di lapangan tembak Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (19/12).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertandingan ini merupakan ajang untuk mengukur hasil pembinaan penembak di masing-masing angkatan serta untuk menyeleksi petembak terbaik yang akan bertanding di tingkat internasional.

Mengambil tema “Dengan semangat kompetisi yang sehat dilandasi sportivitas dan soliditas yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik secara terhormat untuk mewujudkan profesionalitas dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”, Panglima TNI berharap dengan kemampuan menembak yang baik akan semakin menunjukkan profesionalitas sebagai prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara. Untuk itu, kemampuan menembak harus tetap dipelihara dengan cara latihan rutin dan berbagai event lomba tembak.

Dalam event yang digelar mulai tanggal 16 sampai 22 Desember 2017 mendatang akan dipertandingkan empat materi yaitu : Senapan, Pistol (putra/putri), SO/GPMG dan Eksekutif (Perwira Tinggi).

Terdiri dari empat kontingen yaitu : Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, masing masing mengirimpan 28 Petembak terbaiknya untuk memperebutkan juara perorangan, juara beregu maupun juara umum.

Hadir dalam acara tersebut : Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, dan para pejabat tinggi TNI. Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2017 mendatang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI Buka Lomba Tembak