Berita

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Gabungan TNI Polri di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 26 Oleh 05 Apr 2019April 8th, 2019Tidak ada komentar
Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Gabungan TNI Polri di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Apel Gabungan TNI – Polri dalam rangka kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jumat (5/3). Apel gabungan yang dimulai pukul 09.00 Wib ini diikuti ribuan pasukan TNI Polri.

Turut  hadir  dalam kegiatan tersebut Pangdam IV Diponegoro Mayjen (TNI) Mochamad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,  serta seluruh pimpinan TNI – Polri di wilayah Jawa Tengah. Sebelum upacara, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan pasukan yang telah siaga di lapangan.

Dalam pemeriksaan pasukan baik Panglima TNI dan Kapolri mengecek dan menanyakan ke setiap satuan tentang kesiapan pasukan maupun  untuk mengetahui pemahaman tentang Pemilu dan netralitas TNI.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro Mayjen (TNI) Mochamad Effendi dalam sambutannya mengatakan TNI – Polri telah siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019, baik Pemilihan Presiden maupun Legislatif..

Baca juga:  PERHATIKAN FAKTOR KEAMANAN DAN KESELAMATAN

Namun Pangdam IV Diponegoro juga menyampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa pasukannya masih ada beberapa  kekurangan,  untuk itu waktu yang masih ada ini akan terus berlatih dan melaksanakan koordinasi antar kesatuan, satu dengan yang lain,” katanya

Sementara itu kedua pimpinan, baik Panglima TNI maupun Kapolri bersama petinggi TNI Polri lainnya, selanjutnya melakukan rapat intern di Gedung Wiraloka  Lanud Adi Soemarmo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel