Berita

Panglima TNI : DARI IBU, LAHIR PEMIMPIN BESAR YANG MAMPU UBAH DUNIA

Dibaca: 16 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sejarah dunia mencatat, bahwa peran dan posisi kaum ibu atau perempan begitu strategis. Dari kaum ibulah, kemudian lahir pemimpin-pemimpin besar yang mampu mengubah dunia, yang tersebar di seluruh bidang dan profesi. Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso menggaris bawahi, menjadi sangat wajar kemudian bila setiap bangsa memberikan penghormatan dan penghargaan kepada kaum ibu.

 

”Bagi bangsa Indonesia, bentuk penghormatan dan penghargaan itu diwujudkan dengan ditetapkannya tanggal 22 Desember sebagai hari ibu yang sekaligus hari besar nasional” kata Panglima TNI dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Staf (Kas) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qomar, SE dalam upacara memperingati hari ibu tahun 2009 di Markas Koopsau II, Makassar, Selasa (22/12). Upacara yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II dan Kosek Hanudnas II itu, berjalan dengan tertib dan khikmad.

 

Panglima TNI mengatakan, dewasa ini ada penilaian bahwa peran dan kontribusi perempuan belum maksimal, belum sebanding dengan jumlahnya yang demikian besar. Sehingga ada kesan masih adanya kesenjangan antara aspek kualitas dengan kuantitas, yang ujung-ujungnya menimbulkan kesan adanya ”perlawanan” kaum laki-laki terhadap kesetaraan gender.

Baca juga:  "RIAU EXPO 2010" LANUD PEKANBARU JUARA II

 

Menurut Panglima TNI yang terjadi saat ini justru sebaliknya, yaitu bahwa bangsa Indonesia sangat menolak anggapan tersebut. Salah satu contohnya adalah ditempatkannya kaum ibu dan perempuan pada posisi yang terhormat sebagai subyek pembangunan nasional dalam segala bidang serta memilki kedudukan sederajat dengan kaum laki-laki. Artinya, terdapat kesempatan yang seluas-luasnya bagi perempan untuk mengaktualisasikan diri dalam pembangunan nasional.

 

”Pria dan wania hanya berbeda scara anatomis dan kodratnya, namun tidak dari sisi peran an kedudukan, hak dan kewajibana, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, hukum dan pertahanan keamanan” tambah Panglima TNI. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel