Berita

Panglima TNI : Di Usianya ke-66, TNI Tampil Dengan Postur yang Semakin Solid dan Profesional

Dibaca: 7 Oleh 05 Okt 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Demikian antara lain penggalan isi amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Rabu (5/10) yang dibacakan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E. Upacara peringatan dilaksanakan secara sederhana dihadiri pejabat Seskoau, Perwira Penuntun, para Perwira peserta PKB Opsgab dari Sesko TNI, Seskoad, Seskoal dengan peserta upacara para Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan yang sedang melaksanakan PKB Opsgab, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoau.

Pada bagian lain Panglima TNI juga menyampaikan rasa syukurnya karena Prajurit TNI telah berkemampuan untuk menjalankan tugas dan pengabdiannya, dalam rangka mengibarkan Sang Merah Putih di seluruh penjuru tanah air. Diakui Panglima TNI, TNI lahir dari pengakuan rakyat di tengah kancah perjuangan menegakan kedaulatan bangsa dan negara. Karena itu, TNI adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional. Pada perkembangan zaman telah menuntut Prajurit TNI untuk menjadi Tentara Profesional.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Di Lanud Ranai

Oleh karena itu, tema peringatan HUT TNI ke-66 yang diusung adalah “Dengan keterpaduan dan profesionalisme, TNI bersama komponen bangsa siap menjaga dan menegakan kedaulatan serta keutuhan NKRI”. Menurut Panglima TNI, tema tersebut merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas. Di samping itu, tema tersebut dimaknai sebagai komitmen dan upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan negara.

Bukti komitmen pemerintah terhadap tugas-tugas TNI sebagai kekuatan inti pertahanan negara yang memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kedaulatan wilayah negara yang sangat luas di tambah posisi geografis yang amat strategis adalah upaya modernisasi alat utama sistem persenjataan dan pembangunan kekuatan minimal serta peningkatan kesejahteraan prajurit. Bahkan pada RAPBN 2012, pemerintah telah menaikkan anggaran pertahanan yang signifikan dari anggaran di tahun sebelumnya. Demikian amanat Panglima TNI.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel