Berita

PANGLIMA TNI : HARUS MAMPU MENYIAPKAN KEMAMPUAN KEKUATAN UDARA

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara selaku penegak kedaulatan negara di udara harus mampu menyiapkan kemampuan universal kekuatan udara yang memiliki kemampuan pengendalian udara (control of the air), kemampuan serangan udara (air strike) dan kemampuan dukungan udara (Air support) guna mengantisipasi setiap tantangan dan dinamika tugas di masa depan.

 

Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dalam upacara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara dari Marsekal TNI Subandrio kepada Marsdya TNI Imam Sufaat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Kamis, (12/11)

 

Dengan demikian maka postur TNI Angkatan Udara harus dibangun secara bertahap, berkesinambungan, tepat sasaran, dan berdasarkan skala prioritas. Oleh sebab itu kebutuhan pokok minimum (Minimum Essential Force) merupakan upaya nyata dalam mewujudkan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara agar semakin handal dalam menjalankan tugas pokoknya.

 

Pada saat ini, segenap komponen bangsa telah berupaya keras untuk mengatasi permasalahan kebangsaan baik dibidang politik, ekonomi, maupun hukum serta upaya peningkatan kesejahteraan rakyat pada umumnya. TNI sebagai bagian dari komponen bangsa memiliki komitmen kuat untuk melakukan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara dan melaksanakan tugas yang diembankan negara dalam ikut menyelesaikan permasalahan bangsa tersebut, utamanya dalam menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

Baca juga:  WADAN PUSDIKBANGSPES TUTUP PENDIDIKAN PERWIRA PERNIKA HANUD VI

 

Marsekal Madya TNI Imam Sufaat yang merupakan lulusan Akabri Udara tahun 1977 dan lulus sekolah penerbang angkatan ke 24 tahun 1979 menjadi Kepala Staf Angkatan Udara ke-18 menggantikan Marsekal TNI Subandrio yang akan menjadi Pati di Mabes TNI. Pangllima TNI berharap bahwa dengan latar belakang pengalaman penugasan di berbagai bidang dan pengetahuan yang Marsekal TNI Imam Sufaat miliki, akan berhasil memimpin dan membina TNI Angkatan Udara di masa depan.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Menkopolhukam Djoko Suyanto, Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Goerge Toisutta, Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, para mantan Kasau dan purnawirawan TNI AU serta beberapa Atase Pertahanan Negara sahabat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel