Berita

Panglima TNI : Hidup dan Kembangkan Naluri Prajurit

Dibaca: 6 Oleh 18 Mei 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Akhir-akhir ini bangsa Indonesia menghadapi ancaman yang cukup serius terkait dengan terorisme, radikalisme, konflik horizontal maupun masifnya gerakan Negara Islam Indonesia dalam rekrutmen terhadap masyarakat. Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. mengungkapkan hal tersebut dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam Apel Khusus, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (18/5).

Berbagai ancaman, tegas Panglima TNI tidak boleh dibiarkan sampai berlarut-larut karena di samping dapat mengurangi kewibawaan pemerintah juga sangat menganggu ketenangan masyarakat yang pada muaranya dapat menimbulkan keresahan sosial.

Untuk itu Panglima TNI meminta kepada seluruh satuan di jajaran TNI agar selalu mewaspadai dan mengikuti perkembangan yang terjadi di lingkungan masing-masing satuan dengan menghidupkan dan mengembangkan naluri prajurit berupa deteksi dini dan cegah dini dimanapun berada serta bertugas.

Dalam kesempatan Apel Khusus yang digelar dua hari menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional itu, Panglima TNI juga mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia agar menjadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional sebagai wahana untuk merevitalisasi semangat kebangsaan dengan harapan agar rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa semakin hari semakin kuat.

Baca juga:  TK KARTIKA JAYA YONIF LINUD 501 KUNJUNGI LANUD IWJ

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel