Berita

PANGLIMA TNI : JABATAN KASUM TNI AMAT STRATEGIS

Dibaca: 339 Oleh 24 Agu 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jabatan Kasum TNI adalah posisi amat strategis, yang dalam kapasitasnya melingkupi tugas dan tanggungjawab untuk mengkoordinasikan dan merumuskan kebijakan strategis pembinaan TNI.

Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam sambutananya pada penyerahan jabatan Kepala Staf Umum (Kasum) yang sebelumnya dijabat oleh Letnan Jenderal TNI J. Suryo Prabowo kepada Marsdya TNI Daryatmo, S,IP., alumni Akabri Udara 1978 mantan penerbang Helikopter Puma di Mabes TNI Cilangkap. Jumat (24/8).

Lebih lanjut dikatakan, efektifitas, efisiensi dan transparansi merupakan kunci yang harus menjadi pegangan Kasum TNI guna menjamin keberhasilan tugas pokok TNI, baik yang diformat melalui OMP dan OMSP.

Tugas pokok melalui OMP dan OMSP cenderung semakin mengemuka seiring dengan dinamika lingkungan global, regional dan nasional. Kongkritnya kesigapan dan kesiapan operasional seluruh jajaran TNI, guna mengantisipasi dan menghadapai perkembangan situasi nasional yang terus bergerak dinamis, seiring dengan dinamika perkembangan regional dan global, ungkap Panglima TNI.

Kesiapan dan kesiapan operasional satuan jajaran TNI, ujar Panglima, tentunya tidak begitu saja terwujud tanpa pembinaan yang berkelanjutan, baik pada aspek doctrinal maupun operasional melalui intensifikasi latihan, dihadapkan kepada prediksi tantangan dan ancaman yang akan dihadapai pada jangka pendek.

Baca juga:  Komandan Lanud Iskandar Hadiri Upacara Tabur Bunga di Laut Kumai

Dijelaskan, latihan Mako Armabar, latihan Mako Armatim, latihan Mako Kodam Xii/Tanjungpura, latihan Mako Kodam Udayana dan latihan PPRC TNI, dapat menjadi titik evaluasi serta pengembangan kemampuan dan batas kemampuan TNI, dihadapkan pada situasi riil Spiil Over dari dampak konflik Laut China selatan sebagai ancaman factual, khusunya terhadap wilayah Natuna saat ini dan lima tahun ke depan.

Marsdya TNI Daryatmo, S.IP., putra Kelahiran Wonogiri sebelumnya menjabat Kabasarnas,pernah menjabat Dankodikau, Aspers Panglima TNI, Kadisminpersau serta Kadispenau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel