Berita

Panglima TNI : “….Jadikan TNI sebagai panutan yang disegani oleh semua pihak”

Dibaca: 2 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“…..Jadikan TNI sebagai panutan yang disegani oleh semua pihak” Demikian salah satu Atensi dari Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. saat Apel Bendera 17-an yang diikuti seluruh anggota AAU di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU Yogyakarta (Jum’at, 17/2).

Panglima mengatakan hal tersebut untuk dijadikan pedoman bagi seluruh prajurit TNI karena Panglima menilai berbagai permasalahan bangsa saat ini dapat mengakibatkan kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum maupun pemerintah akan menurun. Rasa ketidakadilan dan ketidakpercayaan tersebut dapat begitu mudah memprofokasi dan mengubah masyarakat awam menjadi anarkis sehingga menuju terjadinya konflik sosial, baik secara horizontal, komunal maupun vertikal.

Untuk itu Panglima mengajak seluruh prajurit TNI agar senantiasa siap mengorbankan diri, bersikap waspada sekaligus antisipatif, agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya serta mampu menilai dan bersikap tegas terhadap setiap indikasi dan kecenderungan kerawanan serta ancaman, yang hendak mengganggu stabilitas nasional yang membahayakan keutuhan NKRI.

Baca juga:  TEST URINE DI LANUD PEKANBARU

Untuk itu, disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan solidaritas prajurit TNI harus optimal dan prima dengan menghindari kebijakan pembinaan, gaya kepimpinan dan kegiatan administrasi yang merugikan kesatuan, agar terhindar dari hal-hal yang bertentangan dengan norma serta hukum yang berlaku.

Selanjutnya Pimpinan TNI ini memberikan beberapa atensi untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas. Antara lain, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral serta etika dalam pelaksanaan tugas. Bagi para perwira agar senantiasa meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kualitas diri yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dalam pelaksanaan tugas serta kehidupan sosial. Pegang teguh dan amalkan komitmen Netralitas TNI, serta menjaga dan meniingkatkan soliditas, solidaritas, di internal, antar Angkatan maupun dengan Polri, sebagai pondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas Nasional demi semakin mantapnya kemanunggalan TNI-Rakyat di atas semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel