Berita

PANGLIMA TNI : JAGA NETRALITAS TNI

Dibaca: 3 Oleh 18 Apr 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pada sisi lain, saya tekankan dan saya tegaskan kepada seluruh prajurit bahwa komando kendali TNI sepenuhnya berada di tangan panglima TNI, sehingga tidak ada prajurit TNI yang blok-blokan terhadap aliran-aliran politik apapun, sebagaimana isu yang berkembang di media massa baru-baru ini. untuk itu, sekali lagi jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu, dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah ditetapkan. 

“TNI sesungguhnya dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok-kelompok tertentu yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan bangsa dan negara”.Tegas Panglima TNI.

Penegasan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, tersebut dibacakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP, pada Upacara bendera 17-an di Skadron Pendidikan 303 Wingdiktekkal, Kamis (17/4). Diikuti para Pejabat Wingdiktekkal, dan Lanud Suryadarma, para perwira, bintara dan Pegawai Negeri Sipil serta para siswa yang sedang menempuh pendidikan di Wingdiktekkal maupun di Lanud Suryadarma. 

Baca juga:  LATIHAN CRM DI BUKA DANLANUD ABD SALEH

Dikatakan,TNI untuk tidak ragu-ragu didalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan situasi bagi jalannya demokrasi. Dalam konteks mengamankan jalannya pemilu, guna menjaga stabilitas, TNI telah mengerahkan kekuatan 35.029 personel yang berada pada posisi siaga penuh hingga berakhirnya tahapan pemilu 2014, yang diformat dalam tiga lapisan kekuatan. Kita patut bersyukur, pemilu legislatif telah terlaksanan dengan lancar, tertib, aman dan damai. Hal ini harus menjadi atensi, karena dinamika yang akan berkembang dipastikan berbeda dengan dinamika pemilu legislatif, dan kepada seluruh prajurit saya tekankan untuk tetap pada komitmen netralitas TNI, serta pedomani prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu. itulah posisi TNI yang saya ingin tekankan dan tegaskan dalam mengawal demokrasi dan mengamankan bangsa dan negara. 

Panglima TNI mengharapkan, evaluasi secara benar pada setiap triwulannya dan kembangkan kapasitas dalam membangun akses atau jejaring kerja yang seluas-luasnya guna mengikuti kecenderungan perkembangan lingkungan. Optimalkan sumber daya yang dimiliki pada semua strata karena sekecil apapun peran dan tugas para prajurit dan PNS TNI adalah penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI. 

Baca juga:  BERBAGAI LOMBA SEMARAKKAN HUT KEMERDEKAAN RI DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel