Berita

PANGLIMA TNI: JAJARAN SATUAN TNI UNTUK MENYUSUN DAN MELAKSANAKAN PEMUTAHIRAN RENCANA TINDAKAN KONTIJENSI“

Dibaca: 16 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Segenap peran dan tugas TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dilakukan atas kesepakatan bangsa dengan pengaturan secara konstitusional. Terkait bencana kebakaran hutan yang baru-baru ini terjadi, TNI telah terlibat dalam satuan tugas pemadam, dengan 1.526 prajurit, 28 sortie penerbangan pesawat militer C-130 dan C-235, serta berbagai peralatan pemadam yang dibawa. (Rabu.17/7)

Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terimakasih atas kesungguhan pelaksanaan tugas tersebut. Semua itu kita lakukan, karena tanggung jawab untuk rakyat kita sendiri dan juga negara tetangga sekitar kita. Lebih lanjut, Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI, termasuk jajaran komando kewilayahan untuk menyusun dan melaksanakan pemutakhiran rencana tindakan kontinjensi (contingency plan), rancana tanggap darurat (emergency response plan) dan rencana pemulihan (recovery plan) serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan.

Hal ini sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2011 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, khususnya daerah rawan yang menjadi perhatian kemungkinan kebakaran hutan dan di wilayah Sumatera Utara, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Kalimatan Barat, Kalimatan Tengah, maupun Kalimatan Timur.

Baca juga:  Danlanud Dhomber Terima Suntikan Perdana Vaksin Sinovac di Balikpapan

Itu tadi seklumit amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Palembang Letkol PNB Ramot Sinaga, S.E. pada upacara bendera 17an tanggal 17 Juli 2013 bertempat di Lapangan apel Mako Lanud yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Palembang dan satgas Paskhas Batalyon 462 Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel