Berita

PANGLIMA TNI: JANGAN CAMPUR DALAM URUSAN YANG BUKAN KEWENANGAN TNI.

Dibaca: 9 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
PANGLIMA TNI: JANGAN CAMPUR DALAM URUSAN YANG BUKAN KEWENANGAN TNI.
#TNIAU 

Jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI, hal tersebut ditekankan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam sambutan-17an yang dibacakan oleh Inspektur upacara Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (17/1). Upacara bendera 17an diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dissurpotrudau, Dispsikologi, Bekmatpus, Wing 1 Paskhasau dan Sathar 23.

Lebih lanjut Panglima TNI, mengatakan saat ini kita memasuki awal tahun 2012 dan sudah mulai menyaksikan perkembangan kehidupan nasional yang dinamikanya sangat cepat, dalam dinamika seperti itu, dapat dipastikan akan terjadi “perjumpaan” berbagai aspirasi dan kepentingan yang tidak semuanya dapat seiring sejalan. Adalah wajar bila kemudian terjadi peningkatan “suhu politik” yang semakin memanas. Memperhatikan kecenderungan tersebut kepada seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya Panglima TNI tekankan untuk “tidak terlibat” atau “melibatkan diri” dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI, tentunya tidak ada larangan bahkan merupakan kewajiban para prajurit serta PNS TNI, untuk selalu mengikuti perkembangan situasi guna menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan melalui media masa, Jelas Panglima TNI.

Baca juga:  27 Personel Lanud Husein Naik Pangkat

Untuk itu, Panglima TNI tegaskan para prajurit dan PNS TNI agar selalu pelihara kebersamaan, tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama keluarga besar TNI, TNI dengan aparat Negara lainnya dan yang paling utama adalah TNI dengan rakyat, agar kita tidak dapat diadu domba oleh pihak manapun juga yang tidak suka bila melihat TNI solid, utuh dan kuat. Disisi lain menurut Panglima TNI perkembangan politik global langsung atau tidak langsung, jelas akan mempengaruhi dinamika politik nasional, hal ini menuntut kewaspadaan kita semua, mengingat tahun ini dapat dikatakan sebagai “Tahun Pilkada” karena dalam 2012 ini ada sejumlah daerah baik ditingkat provinsi, kabupaten maupun kota di seluruh Tanah Air, sambung menyambung akan melaksanakan pilkada.

Sebagaimana kita maklumi bersama, pada setiap agenda dan apalagi pasca pilkada, nyaris selalu menimbulkan dan menyisakan persoalan sosial politik yang patut diwaspadai dan diantisipasi bersama, agar tidak merusak harmoni sosial atau persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional, tegas Panglima TNI. Terkait hal Tersebut, Panglima TINI tekankan kepada seluruh prajurit TNI, untuk benar-benar menjunjung tinggi komitmen “Netralitas TNI”dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga:  Dinas Operasi Rebut Juara I Cabang Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel