TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Panglima TNI :” Jangan Lagi Terdengnar Ada Korupsi Sekecil Apapun di Institusi TNI”

By 17 Jan 2017 11:44Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

“Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitmen TNI, Sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen itu”.

Demikian amanat Panglima TNIJenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada upacara bendera 17an saat dibacakan oleh inspektur upacara Danwingdiktekkal Kolonel Tek IG. Made Radar di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Selasa (17/1)

“Selaku papera dan ankum tertinggi di lingkungan TNI saya memiliki kewenangan untuk menjatuhkan hukuman disiplin terhadap prajurit TNI, maupun menyerahkan perkara tindak pidana yang dilakukan prajurit TNI ke Mahkamah Militer. Untuk selanjutnya diproses berdasarkan kitab undang-undang hukum pidana militer, termasuk melakukan upaya paksa, baik yang bertugas di struktural maupun non struktural”, jelas Panglima.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial. Media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinnekaan dan munculnya radikalisme.

“guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat”, jelas Panglima

Pada kesempatan itu juga Panglima menegaskan bahwa “ dalam waktu dekat bangsa Indonesia juga akan melaksanakan pilkada serentak, baik pemilihan gubernur maupun bupati dan walikota. Terkait dengan pelaksanaan pilkada, saya tegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin Pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Seluruh prajurit TNI harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku”.

Upacara bendera 17an ini diikuti oleh anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas dan juga dihadiri oleh Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Sapuan, Para Kadis dijajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para pejabat lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI :” Jangan Lagi Terdengnar Ada Korupsi Sekecil Apapun di Institusi TNI”