Berita

Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Kasal Menjadi Warga Kehormatan Baret Jingga

Dibaca: 20 Oleh 08 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Upacara pengangkatan Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Kasal sebagai warga Kehormatan Korps Pasukan Khas TNI AU berlangsung di dilapangan Merah korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung yang dihadiri para pejabat tinggi TNI dan Polri.

Sebelum dilaksanakan upacara pembaretan Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan serta undangan lainnya terlebih dahulu menyaksikan demo OpsP3U (Demo terjun free Fall/Satpur, terjun Statik/Dallan, SAR Tempu dan Operasi Hanud Titik (menmapilkan Rudal QW-3 dan Radar Smart Hunter).

Usai menyaksikan demo Pangliama TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., KapolriJenderal Pol Drs. Timur Pradopo, Kasad Jenderal TNI Pramono Edhi W., Kasal Laksamana TNI Soeparno. Pada saat pelaksanaan operasi khusus yang dilaksanakan prajurit Detasemen Bravo 90’ Paskhas Panglima terlibat secara langsung pada kegiatan tersebut.

Seusai dilaksanakan upacara pembaeretan Panglima TNI menyampaikan sambutannya, pembaretan dan menjadi wrga kehormatan Korps BaretJingga pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan, penghormatan dan kepercayaan yang diberikan khusus oleh keluarga besar Korps Baret Jingga.

Melalui kegiatan ini saya menyampaikan penghargaan yang setingginya kepada seluruh warga korpaskhas, yang telah mengakat Panglima TNI, Kapolri, Kasad dan Kasal sebagai warga kehormatan keluarga besar Korps Pasukan Khas, Lanjut Panglima TNI.

Baca juga:  Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh Gelar Hut Ke 33

Menurut Panglima TNI, Baret Jingga dan brivet serta sangkur Komando yang saya kenakan sekarang, bukan hanya sebagai simbol belaka namun merupakan bentuk apresiasi, kehormatan dan kebanggaan Koprs, yang merupakan ciri khas prajurit Korps Paskhas.

Panglima TNI menekankan, sebagai kita ketahui bersama, bahwa tugas dan tantangan kedepan yang harus kita hadapi semakin kompleks dihadapkan dengan luasnya wilayah udara nasinal Indonesia dan kemampuan serta kekuatan yang kita miliki dalam rangka mengamankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia terhadap bebrbagai bentuk ancaman dan gangguan.

Panglima TNI mengharapkan, sesuai dengan tugas Kopaskhas yang merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga media, dapat merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh yang selanjutnya menyiapkan lokasi pendaratan pasukan kawan sejak kelahirannya pada tanggal 17 Oktober 1947.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel