Berita

Panglima TNI dan Kapolri Mendarat di Lanud Haluoleo

TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Pesawat B-737 series 400 VIP TNI AU yang bermarkas di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma mendarat mulus dan parkir di Military Apron Lanud Haluoleo membawa rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Ibu dan Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., Dalam rangka Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (22/6/19).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak H. Ali Mazi, S.H didampingi Forkopimda Sultra yang diawali dengan Laporan Komando dari Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M.

Selanjutnya disambut dengan tarian Mondotambe sebagai tanda selamat datang di Bumi Anoa Sultra dan menuju Gedung VIP Abdullah Silondae, sebelum masuk ruangan menerima paparan situasi dan kondisi wilayah terdampak bencana banjir dan bencana sosial di beberapa daerah Sultra dari Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, diantaranya bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur dan Konawe Selatan dan juga bencana Sosial yang terjadi di Kabupaten Buton.

Usai menerima Laporan situasi bencana alam, rombongan Panglima TNI dan Kapolri masuk keruangan Gedung VIP Abdullah Silodae untuk istirahat sejenak, sambil mendengarkan sambutan Bapak Gubernur Sultra dilanjutkan Sholat Dhuhur berjamaah, setelah itu bergerak menuju ke Konawe Utara menggunakan 4 pesawat Helicopter diantaranya 1 Pesawat Heli Super Puma VIP TNI AU dari Skadron Udara 45, 1 Pesawat Heli Super Puma dari Skadron Udara 6, 1 Heli Bell dari TNI AD dan 1 Heli Dolpin milik Polri terbang menuju Kabupaten Konawe Utara dan mendarat di lapangan depan Kantor Bupati Konawe Utara yang merupakan daerah titik terparah akibat dampak bencana alam Banjir tersebut. Setelah bertatap muka dengan masyarakat korban banjir dan memberikan bantuan sosial secara simbolis dan bertemu dengan korban banjir Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan kembali lagi ke Lanud Haluoleo dan selanjutnya terbang ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dengan pesawat B-737 series 400 VIP.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel