Berita

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Surabaya, RSAU Soemitro Lanud Muljono Turut Kirim Vaksinator

Dibaca: 43 Oleh 09 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210709 WA0058
#TNIAU 

TNI AU. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala BNPB Ganip Warsito, dan Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan meninjau kembali meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar secara serempak di seluruh Indonesia, salah satunya di Surabaya guna mendukung program percepatan Vaksinasi Satu Juta Dosis per hari yang telah dikampanyekan pemerintah.

Kali ini, Panglima TNI dan Kapolri meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi  yang diadakan oleh TNI, Polri dan Walubi di Ball Room Grand City Mall, Surabaya, Jumat (9/7/2021).

Serbuan vaksin di hari kedua ini ditargetkan sebanyak 5000 dosis, di mana dalam kegiatan ini RSAU Soemitro Lanud Muljono turut andil dalam mendukung pelaksanaannya dengan mengiriman 1 tim vaksinator yang beranggotakan 9 personil tenaga medis pendukung.

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, baik dari tim vaksinator maupun masyarakat.

Dalam kunjungannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa dua startegi vaksinasi, yaitu vaksinasi regular di pusat kesehatan dan serbuan vaksin yang dilaksanakan secara kolektif bersama sama, dapat mencapai harapan yaitu terbentuknya herd immunity dikalangan masyarakat serta berpesan walau sudah divaksinasi, bukan berarti kebal terhadap virus Covid 19, melainkan agar lebih siap menghadapi apabila terpapar Covid-19.

Baca juga:  Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Juara Umum Kejuaraan Danlanud Cup I Tahun 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel