Berita

PANGLIMA TNI : KEBIJAKAN TNI “MELANJUTKAN REFORMASI BIROKRASI DAN PEMBANGUNAN KEKUATAN POKOK MINIMUM TNI”

Dibaca: 3 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

 “Memperhatikan dinamika lingkungan strategis dengan segala kecenderungannya, TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, sudah seharusnya mengkonsentrasikan diri dan memandatkan segala upaya membangun kesiapsiagaan guna menghadapi ancaman potensial maupun ancaman factual sebagai dampak negatif dari kecenderungan perkembangan lingkungan strategis”. Demikian Sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. pada Upacara Bendera 17 Januari yang dibacakan Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo selaku Inspektur Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makoopsau I, Selasa (17/01).

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan bahwa atas dasar pemikiran tersebut, “Rapim TNI” 2012 yang rencananya dilaksanakan besok, TNI telah menetapkan kebijakan untuk “Melanjutkan reformasi birokrasi dan pembangunan kekuatan pokok minimum TNI, dalam program kerja TNI tahun 2012.

Menurut Panglima TNI mereformasi birokrasi dan membangun kekuatan pokok minimum TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional pada khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Panglima TNI juga menekankan bahwa Prajurit TNI dan PNS TNI untuk “tidak terlibat” atau “melibatkan diri” dalam perkara yang bukan menjadi domain TNI, namun Panglima berharap untuk selalu memelihara kebersamaan, meningkatkan soliditas dan solidaritas sesame keluarga besar TNI, TNI dengan aparat negara lainnya dan yang paling utama adalah TNI dengan rakyat, agar kita tidak dapat diadu domba oleh pihak manapun juga yang tidak suka bila melihat TNI solid, Utuh dan kuat.

Baca juga:  Meningkatkan Ketahanan Pangan di Lanud Sugiri Sukani

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Tujuh Belasan tersebut, Kas Koopsau I Marsma TNI Agus Supriyatna, Para Pejabat Asisten Kas Koopsau I, Para Pejabat Kepala, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. ( Foto : Penkoopsau I )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel