Berita

Panglima TNI : Kita Telah Mampu Menanggalkan Citra Keterpurukan

Dibaca: 6 Oleh 18 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Negara kita saat ini memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan Internasional dibandingkan dengan beberapa dekade terakhir Kita telah mampu menanggalkan citra keterpurukan, citra instabilitas, dan citra konflik yang dulu pernah membara di mana-mana. Tentunya kita patut bersyukur atas pencapaian tersebut karena pembangunan nasional menunjukkan hasil yang positif dan menuju kearah yang kita harapkan, kemajuan pembangunan ekonomi telah mendorong terwujudnya harapan besar terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya”, demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI M. Narullah, S.IP selaku inspektur upacara pada upacara 17-an di Makodikau, Rabu (17/7) bertempat dilapangan upacara Makodikau Halim Perdanakusuma Jakarta, dihadiri Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi,S.E. para pejabat Kodikau dan seluruh anggota Makodikau.

Dalam sambutan Panglima TNI menekankan sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan Negara TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya di kawasan asia timur dan asia tenggara,sebagai akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar dikawasan tersebut. Geo-politik geo-ekonomi dan arsitektur kawasan juga terus berubah dan berkembang dari masa ke masa, yang tidak jarang berpengaruh kepada geo-politik dan geo-ekonomi, serta kondisi sosial nasional.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II PIMPIN APEL KHUSUS

Panglima TNI juga mengintruksikan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada, agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan regional dan nasional, serta perkembangan pembangunan di daerah masing-masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel