Berita

Panglima TNI “Kita Tidak Boleh Beranggapan dengan Berakhirnya PSBB Sama dengan Berakhirnya Pandemi”

Dibaca: 17 Oleh 17 Jul 2020Juli 20th, 2020Tidak ada komentar
Panglima TNI “Kita Tidak Boleh Beranggapan Dengan Berakhirnya PSBB Sama Dengan Berakhirnya Pandemi”
#TNIAU 

TNI AU.  Menurut Panglima TNI, Saat ini TNI dan Polri beserta komponen bangsa lainnya tengah melakukan upaya extraordinary untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di 8 Provinsi Prioritas, yaitu Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua. Upaya tersebut dilakukan dengan menggencarkan Testing, Tracing dan Treatment atau 3T, meningkatkan kapasitas rumah sakit dan layanan kesehatan, memperketat pengawasan di perbatasan serta menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Lebih jauh ia mengatakan, Kita berupaya mensosialisasikan gerakan pakai masker dan secara aktif membagikannya kepada masyarakat, khususnya di 8 Provinsi tersebut. Langkah sederhana menggunakan masker saat keluar rumah dan saat berada di ruang publik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, masih menjadi kunci untuk mencegah penularan. Terlebih WHO menyatakan kemungkinan penularan melalui udara atau airborne. Oleh karena itu, partisipasi aktif dan kesadaran kolektif seluruh lapisan masyarakat sangat penting.

Kita tidak boleh beranggapan dengan berakhirnya PSBB sama dengan berakhirnya pandemi. Untuk itu, keluarga besar TNI harus menyampaikan informasi yang benar terkait pandemi kepada masyarakat di lingkungan kita. Jangan sampai hoaks di media sosial menjadi penghambat upaya kita mengendalikan pandemi.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Validasi Organisasi di Seskoau

Disamping menghadapi krisis kesehatan, kita juga berada di bawah bayang-bayang krisis ekonomi. Oleh karena itu kita harus terus memperkuat kerjasama lintas sektoral. Disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kreatifitas dan pemanfaatan teknologi sederhana menjadi kunci agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Upaya-upaya ketahanan pangan yang selama ini telah dilaksanakan harus terus dijaga. Yakinkan pula kreatifitas anggota memanfaatkan lahan kosong dan pekarangan turut disosialisaskan kepada masyarakat di sekitar. Kita dapat dengan mudah mengakses teknik-teknik penanaman tanaman pangan maupun peternakan dan perikanan di dunia maya, jelasnya.

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, Ph.D., yang diwakilkan oleh Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Lek Asmadjijanto, S.T., saat membacakan sambutan Panglima TNI pada apel 17-an yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir bertempat di Apron Bandara Lama Lanud Sutan Sjahrir, Jumat (17/7/2020).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel