Berita

PANGLIMA TNI : KOHANUDNAS HARUS MILIKI STRATEGI PENGENDALIAN DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN

Dibaca: 6 Oleh 12 Feb 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kohanudnas harus memiliki strategi pengendalian dan peningkatan kemampuan inter-operability terhadap sistem pertahanan udara yang tersebar di seluruh wilayah NKRI, baik kekuatan Satuan Radar dan Rudal Jarak Sedang maupun BKO unsur Tempur Sergap dan KRI berkemampuan Hanud dari satuan samping, dalam rangka memperbesar factor deterrence, meningkatkan deteksi dini dan segah dini serta menanggulangi setiap pelanggaran wilayah udara Nasional.

Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pangkohanudnas Marsda TNI FHB. Soelistyo, S.Sos pada upacara Peringatan HUT ke- 51 Kohanudnas di lapangan apel Kohandunas, Senin,(11/2).

Panglima TNI juga mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun harus dijadikan sebagai momentum perubahan dalam mendorong semangat “ Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus harus lebih baik dari sekarang”. Semangat ini harus senantiasa melekat dihati dan pikiran segenap prajurit Kohanudnas, karena tantangan tugas Kohanudnas sebagai satuan strategis TNI senantiasa berpacu dengan setiap perubahan lingkungan strategis, baik perkembangan teknologi maupun perkembangan politik serta keamanan regional dan global.

Baca juga:  Kas Koopsau II Beri Pengarahan Lambangja Kepada Perwira Lanud Abd

Lebih lanjut dikatakannya bahwa situasi kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik saat ini didominasi oleh isu politik dan keamanan yang diprediksi akan berlangsung lama hingga sepuluh tahun ke depan, yang dipengaruhi oleh interaksi dan persaingan geopolitik antar negara di Asia Tenggara, maupun peran dan pengaruh kekuatan ekstra kawasan,yang tidak jarang mengganggu bahkan mengancam kepentingan nasional Indonesia. Oleh karena itu diharapkan Kohanudnas mampu mengoptimalkan berbagai alutsista yang telah dikembangkan, seperti Satrad 245 Saumlaki, Satrad 243 Timika dan termasuk rencana penempatan Satuan Rudal Jarak Menengah di wilayah Kosekhanudnas I.

Usai pelaksanaan upacara aPeringatan HUT ke 51 Kohanudnas, dilanjutkan dengan acara syukuran sederhana dengan atraksi Tekwando yang merupakan binaan Kohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel